Perpustakaan Tingkatkan Minat Baca

Perpustakaan Tingkatkan Minat Baca

SAROLANGUN - Dalam rangka menigkatkan minat baca masyarakat Sarolangun, Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Sarolangun terus mengadakan beberapa terobosan, salah satunya dengan mengadakan lomba pidato tingkat pelajar SMA dan SMP, sedangkan untuk siswa TK dan SD akan diadakan lomba mendongeng.

            ‘’Dengan mengadakan program ini secara tidak lansung sudah mengajari anak untuk mencintai buku, karena dari pidato-pidato itu anak akan mencari referensi-referensi sebagai materi pidatonya, apalagi untuk tingkat SLTA yang menggunakan bahasa inggris,’’ tutur, Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsif Daerah Sarolangun, Fuad Zakir SPd,kemarin.

            Lomba pidato bahas inggris tingkat SLTA, katanya, di gelar kemarin. Dan dalam waktu dekat ini, pihaknya mengadakan pidato bahasa Indonesia tingkat SMP dan mendongeng  tingkat TK dan SD.

            Fuad menambahkan, dengan mengadakan perlombaan-perlombaan seperti ini, pihaknya sangat merasakan dampak positifnya, sebab berbagai prestasi sudah diraih, seperti juara satu pidato bahasa inggris tingkat provinsi, juara harapan satu lomba perpustakaan desa tingkat provinsi dan beberapa prestasi lainnya.

            ‘’Ini kami lakukan, dengan harapan bisa mencapai program bupati Sarolangun untuk mewujudkan sarolangun gemar membaca,’’ harap Fuad.

(zha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: