Bina Lansia dan Petugas Kebersihan

Bina Lansia dan Petugas Kebersihan

JAMBI – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 84 tahun 2012, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jambi mengajak masyarakat lanjut usia (Lansia) dan petugas kebersihan di Kota Jambi berwisata ke Taman Rimba, Paal Merah, Kota Jambi, Rabu (5/12). 

Kegiatan tersebut merupakan satu diantara pembinaan kepada masyarakat lansia. Disamping itu, juga dilakukan pengobatan gratis bagi masyarakat lanjut usia (lansia) dan petugas kebersihan di Kota Jambi.

Ketua BKOW Provinsi Jambi, Hj Rahima Fachrori Umar, Rabu (5/12) berharap kepada para peserta untuk dapat menjaga kesehatan, dan diharapkan untuk tahun depan lebih banyak lagi yang berpartisipasi, sehingga lebih banyak lansia yang mendapatkan pelayanan kesehatan.

\"Pembinaan lansia dalam bentuk pelayanan pengobatan gratis bagi lansia dan petugas kebersihan di Kota Jambi ini bukanlah yang pertama kali, tetapi ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun sejak tahun 1994, yang artinya saat ini merupakan tahun ke 18,\" ujar Rohima di anjungan Kabupaten Bungo.

Selain Ketua BKOW juga hadir Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Provinsi Jambi, Eni Harriyati, dan juga Tim Medis dari Dinkes Kota Jambi. Pada pelaksanaan pelayanan pengobatan gratis dan karya wisata bagi lansia kemarin diikuti lebih dari 100 orang.

(wsn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: