Antusiasme Sambut Hari Natal

Antusiasme Sambut Hari Natal

Siapkan Pohon Natal dan Dekorasi Gereja

Kendati natal masih cukup lama, antusiasme umat kristiani telah terlihat untuk menyambut hari natal. Hal ini dibuktikan dengan berbagai persiapan yang sudah dilakukan oleh gereja.

ASKAN

ANTUSIASME umat kristiani untuk menyambut datangnya hari natal sudah terlihat sejak saat ini. Meski hari natal akan jatuh pada 24 Desember mendatang, akan tetapi, berbagai persiapan sudah disiapkan oleh umat kristiani.

Saat ini, gereja telah melakukan berbagai upaya mempercantik dan mendekorasi gereja dengan pohon natal, bahkan, pohon natal juga dihiasi dengan berbagai pernak pernik menarik. Persiapan ini dilakukan oleh salah satunya gereja, yakni gereja HKBP Jambi yang berada di Kota Baru.

Saat ini, telah berdiri pohon natal di tengah-tengah gereja tersebut. “Pohon natal ini dihias secara bergiliran oleh para jamaat, dalam waktu tigga minggu pohon natal ini telah penuh dengan hiasan dan aksesoris menarik lainnya mulai dari pita yang mengelilingi pohon tersebut,” kata Natarius tawarang, selaku pendeta jemaat HKBP Jambi kepada harian ini (5/11) kemarin.

“Lampu yang penuh dengan warna-warni, bola-bola hias, lonceng, tali, plastik dan di setiap aksesoris yang menempel di pohon tersebut memiliki simbol dan nilai tersendiri yang kemudian tersatu padu pada pohon tersebut,” sambungnya.

Dikatakannya, setiap aksesoris di pohon natal memiliki lambang kesucian. “Karena kita tau pohon natal sendiri merupakan simbol dari kelahiran dan kehidupan,” ucapnya.

Ditambahkannya, aksesoris yang akan dipasang nanti sesuai dengan tema nasional tahun ini, “saling mengasihi dalam yesus kristus”. Menurutnya, ada banyak harapan dan doa yang disampaikan kepada tuhan yang maha kuasa. “Semoga umat beragama saling menjaga perdamaian, menjunjung tinggi kerukunan umat beragama di Indonesia pada umumnya dan Jambi pada khusunya. Dan dapat menjaga kesucian diri baik jasmani maupun rohani,” tambahnya. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: