Dewan Pertanyakan Izin Pekerja Asing

Dewan Pertanyakan Izin Pekerja Asing

SAROLANGUN – Kemarin, lintas komisi DPRD Sarolangun turun ke lokasi PT Minemex di Desa Taman Dewa Kecamatan Mandiangian. Langkah ini dilakukan guna untuk melihat secara langsung apa yang menjadi akar persoalan warga dengan perusahaan yang berada di Kecamatan Mandiangin.

            ‘’Kami turun untuk melihat secera langsung warga serta melihat secara langsung perusahaan ini. sebab kami sangat menyayangkan sikap yang ditunjukan oleh PT Minemex terhadap warga,’’ ungkap Ketua Komisi I DPRD Sarolangun, Aang Purnama SE, kemarin.

            Aang juga mempertanyakan program CSR yang selama ini belum dikelola dengan baik oleh perusahaan, sebab komisi I DPRD membidangi program tersebut, apalagi dalam ketenuan UU sangat jelas, keuntungan perusahaan sebesar 2,5 persen harus dikeluarkan untuk CSR. \'Kami juga ingin agar perusahaan bersikap bijak dengan pengelolaan CSR sebab ini kami membindangi, jika mereka tidak transparan maka kita akan berikan teguran keras,’’ ujarnya.

            Terkait keberadaan tenaga kerja asing, pihaknya juga mendesak agar dinas terkait melakukan kroscek sebab tenaga kerja asing harus memiliki visa kerja bukan hanya visa kunjungan turis saja.

            ‘’Jangan sampai mereka tidak memiliki visa kerja, apalagi dengan sikap arogan yang ditunjukan oleh para pekerja asing yang berada di Minemex ini membuat warga menjadi resah,’’ jelasnya.

            Maizar, warga Mandiangin emngaku dengan turunnya wakil rakyat maka besar sudah harapan warga untuk bisa menerima keputusan yang terbaik bagi warga masyarakat.

(zha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: