Lokasi Pabrik Semen Batu Raja Tengah Disurvey

Lokasi Pabrik Semen Batu Raja Tengah Disurvey

SAROLANGUN - Areal Pabrik Semen Ratu Raja yang direncanakan beroperasi di Bukit Bulan, Kecamatan Limun, Sarolangun, tengah dalam tahapan survey oleh tim tekhnis perusahaan. Kegatan survey ini berlangsung hingga menelan waktu enam hingga tujuh bulan, sehingga, hasil survey bisa diketahui Juni atau Juli 2013. ‘’Kegiatan survey ini sudah dilakukan sejak satu bulan yang lalu atau sejak November 2012,’’ sebut salah seorang tim tekhnis dari PT Batu Raja, Amrulloh saat dikonfirmasi sejumlah wartawan seusai menggelar pertemuan di ruang Asisten I Bupati Sarolangun, kemarin.

            Dipaparkannya, tahapan kegiatan survey yang tengah berlangsung ini merupakan salah satu tahapan penjajakan dan pengkajian lokasi bakal beroperasinya pabrik semen. Sementara itu kegiatan survey ini dilakukan oleh tim tekhnis, seperti pengeboran.

            Selanjutnya, dari hasil survey maka pihak perusahaan bisa melanjutkan kegiatan ke tahap pemetaan. ‘’Perkiraan luas lahan yang akan dilakukan survey ini seribu hektar hingga tiga ribu hektar,’’ jelasnya.

            Soal rancangan pembangunan pabrik semen Batu Raja, Amrulloh mengaku jika tidak aral melintang akan dimulai tahun 2013. ‘’Namun yang pasti, kepastian pabrik semen Batu Raja akan berpoperasi di Bukit Bulan tahun 2013 semua tergantung dari hahsil survey,’’ tegasnya.

            Amrulloh mengklaim selama berlangsung survey, pihaknya tidak ada menemukan kendala. ‘’Kami berterimkasih pada Pemkab Sarolangun, sudah bisa menerima pabrik semen Batu Raja di Kabupaten Sarolangun,’’ tandasnya.

(zha)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: