KT Sumber Rezeki Harapkan Kolam Ikan

KT Sumber Rezeki Harapkan Kolam Ikan

SAROLANGUN - Kelompok Tani Sumber Rezeki Blok C Singkut Tujuh Desa Mekar Sari Kecamatan Pelawan berharap Pemkab Sarolangun mengganggarkan dana untuk pembuatan kolam bagi masyarakat setempat.

            Ketua Kelompok Tani Sumber Rezeki, Ulwi SPdI, mengatakan saat ini kelompok tani sudah menyediakan lahan kurang lebih tiga hektar, jika rencana pembuatan kolam terwujud. ‘’Lokasi yang kami sediakan sangat bagus, sebab berada di pinggir sungai yang bisa menjadi sumber air kolam,’’ katanay.

            Untuk mewujudkan rencana tersebut, kelompok tani sudah melakukan beragam persiapan termasuk memasukkan provosal ke Dinas Peternakan dan Perikanan Sarolangun. ‘’Kalau memang tidak ada anggaran, kami cukup dipinjamkan alat berat, biar masyarakat yang mengerjakan di lapangan,’’ sebutnya.

            Sejauh ini, sambungnya, di Mekar Sari belum ada kelompok pembudidaya ikan. Padahal potensi lokasi sangat bagus dan menjajikan dan didukung sumberdaya manusia yang memadai. ‘’Selama ini pasokan ikan untuk masyarakat setempat didatangkan dari luar. Selain itu kendala hanya modal untuk pembuatan kolam karena sebagian besar anggota berpenghasilan pas-pasan,’’ katanya.

            Kalau rencana pembuatan kolam terwujud, Ulwi optimis Mekar Sari akan menjadi salah satu sentra penghasil ikan di Singkut Tujuh.

(zha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: