17 Mobil Ambulance Segera Diganti

17 Mobil Ambulance Segera Diganti

MUARABULIAN - Bupati Batanghari, H Abdul Fattah SH, mengatakan 17 mobil ambulance atau mobil dinas para dokter di tiap Puskesmas yang ada di Batanghari segera diganti dengan yang baru. Soalnya, mobil ambulance atau mobil dinas dokter yang ada di setiap Puskesmas sudah rusak atau sudah tidak layak pakai lagi. Karenanya, ‘’Saya minta kepada Kepala Dnskes agar melapor ke saya, berapa jumlah mobil ambulance dan mobil dinas dokter Puskesmas yang harus diganti dengan yang baru,’’ katanya.

            Lebih lanjut bupati mengatakan selama ini ia tidak mengatahui sudah banyak mobil ambulance yang sudah tidak layak pakai lagi. Karena sudah tidak ada usulan dari dinas kesehatan untuk segera diganti dengan yang baru.

            ‘’Mulai tahun depan, tidak ada agar tidak ada lagi dokter Puskesmas yang membawa mobil ambulance ke luar daerah, sebab mobil ambulance itu harus stand bay di Puskesmas,’’ pintanya.

Ditambahkannya, mobil Puskesmas itu gunanya untuk membawa orang sakit, jangan sampai orang sakit terlantar karena mobil ambulance tidak ada di tempat.

Selama ini, setiap Sabtu dan Minggu mobil Puskesmas tidak berada di tempat, karena dibawa dokter Puskesmas ke luar kota seperti ke Kota Jambi. ‘’Karenanya, ‘’Jika sepakat, saya siap tahun ini 17 mobil Puskesmas akan dibeli dengan dana APBDP. Namun untuk pembelian mobil ambulance itu dilakukan secara bertahap,’’ pungkasnya.

(cr6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: