2013, Setiap Pengeluaran Melalui Online

2013, Setiap Pengeluaran Melalui Online

MUARABULIAN – Bupati Batanghari HA Fattah, mengatakan untuk pengeluaran keuangan Kabupaten Batanghari mulai awal 2013 harus jelas. Pasalnya mulai 1 Januari 2013 setiap pengeluaran keuangan sudah melalui online, ‘’Pihak BPK akan turun langsung mengaudit pengeluaran keuangan,’’ sebutnya.

            Dikatakannya, pejabat Batanghari maupun (SKPD) di Batanghari kedepan jangan main-main terhadap pengeluaran keuangan. Baik digunakan untuk kegiatan kecil maupun kegiatan-kegiatan yang lainnya. ‘’Karenanya, semua pengeluaran keuangan harus jelas dan transparan,’’ terangnya.

            Bupati menekankan kepada para pejabat Pemkab Batanghari, hal ini jangan dianggap remeh. Karena jika ada temuan, selain nama kabupaten menjadi buruk, nama pemimpinnya akan terbawa buruk. ‘’Saya tidak mau bertanggung jawab jika nantinya ada temuan dari BPK terhadap pengeluaran keuangan yang tidak jelas,’’ cetusnya.

            Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada semua SKPD agar dalam pengeluaran keuangan arsip administrasi harus tersimpan dengan rapi tanpa ada yang dihilangkan. ‘’Nota atau arsip sebagai administrasi pengeluaran keuangan harus disimpan rapi, sehingga jika diperlukan arsip tersut tidak lagi dicari kesana-kemari,’’ tandasnya.

(cr6)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: