Baru Pasang Tiang Pancang Jembatan

Baru Pasang Tiang Pancang Jembatan

Katamso Deadline 3 Hari Tambah Pekerja dan Peralatan

KUALATUNGKAL - Wakil Bupati Tanjab Barat, Katamso, terlihat geram saat sidak pembangunan proyek jembatan di Teluk Nilau, terutama di Parit Dua dan Tiga. Pasalnya, hingga akhir minggu pertama Bulan Desember ini, progres pekerjaan jembatan tersebut lamban, dimana saat ini hanya baru sebatas pemancangan beberapa tiang saja.

            Katamso menyebutkan, pembangunan Jembatan di Teluk Nilau ini memang banyak kekurangannya, terutama untuk pembangunan jembatan parit 2 dan 3 itu. ‘’Lihat sendirikan kondisinya, baru sebatas tiang pancang saja,’’ tukasnya usai sidak.

            Dia meminta perusahaan agar segera memobilisasi alat dan tenaga agar dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut, mengingat waktu sudah hampir mepet. ‘’Perusahaannya dalam 3 hari ini segera memenuhi permintaan saya. Minggu depan akan dicek lagi,’’ tegasnya seraya mengapresiasi pekerjaan jembatan Parit 6 yang sejauh ini progresnya memang cepat dibandingkan dengan yang ada di parit 2 dan 3.

            Kepala Dinas PU Tanjab Barat, Djadjang Djuhri, mengakui progres pembangunan jembatan terutama di Parit 2 dan 3 masih dibawah standar. Namun pihaknya meminta kepada rekanan untuk bisa mempercepat pekerjaan tersebut. ‘’Minggu ini tiang pancang itu selesai, dan bisa dilanjutkan ketahap selanjutnya pembangunannya,’’ ujarnya.

            Dikatakannya, masih terdapat sisa waktu untuk percepatan penyelesaiannya, maka dari itu rekanan diminta untuk menambah tenaga kerja dan peralatan,karena yang ditemukan sekarang kurangnya peralatan dan tenaga kerja makanya kerjanya terkesan lamban. ‘’Saya sudah menghubungi pihak rekanannya,untuk menambah tenaga kerjanya biar cepat selesai,’’ kilahnya.

(ydn/imm/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: