SDN 169 Lubuk Pungu Bakal Direlokasi

SDN 169 Lubuk Pungu Bakal Direlokasi

 

MUARA TEBO - SDN 169 Dusun Lubuk Punggur, Desa Lubuk Madrasah, Kecamatan Tengah Ilir direncanakan akan direlokasi ke yang lebih tinggi karena berkali-kali terendam banjir musiman. Rencana tersebut muncul setelah Bupati H.Sukandar, mengunjungi sekolah itu saat banjir melanda, kemarin.

Banjir yang melanda dusun tersebut bukan hanya merendam seluruh rumah warga, tetapi juga merendam SDN tersebut hingga setengah tinggi bangunan. Akibatnya, sejak Senin (03/12) kemarin seluruh murid terpaksa di liburkan hingga, Rabu.

Tidak hanya itu, seluruh arsip sekolah dan juga buku-buku di perpustakaan sekolah rusak akibat banjir kemarin. \"Kemarin saya sudah turun ke lokasi banjir, melihat kondisinya, SDN 169 yang paling parah, menurut para guru ketinggian air lebih dari 1 meter,\"ujar Sukandar.

Lanjut Sukandar, menurut pengakuan guru dan warga setempat, setiap tahun sekolah itu langganan banjir, bahkan pernah terjadi pada saat UN. Agar proses belajar mengajar tetap berjalan, Pemkab Tebo siap merelokasi sekolah tersebut ke lokasi lain.

\"Kita siap jika memang akan direlokasi, asalkan ada masyarakat yang mau menghibahkan tanahnya untuk pemindahan sekolah itu,\"kata Bupati lagi.

Dikatakannya lagi, Pemkab siap menganggarkan dana untuk relokasi sekolah tersebut asalkan mendapat dukungan dari masyarakat setempat.  \"Saya juga sudah sampaikan kepada Kepsek dan kadus soal rencana itu saat kunjungan kemari, jika memang di setujui dan lokasinya siap, maka segera laporkan kepada saya. Keputusan itu masih di bicarakan di tingkat dusun,\" pungkasnya. 

(rez/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: