Sales Chevrolet Ngebut di Jatim

Sales Chevrolet Ngebut di Jatim

SURABAYA- Bergairahnya bisnis otomotif tahun ini diprediksi terus berlanjut tahun depan. Hal itu dimanfaatkan betul oleh PT General Motor Indonesia (GMI), agen pemegang merek Chevrolet (Chevy), dengan menggencarkan produk anyar.

Ferry Setiawan, branch manager Smart HR Muhammad, diler resmi Chevrolet, menyebut salah satu pendorong penjualan adalah produk baru yang diperkenalkan di akhir tahun, yakni All New Aveo. Mobil berkapasitas 1.400 cc ini mulai dipasarkan di Jatim pada Oktober lalu. “Saat ini, kita tidak bisa menjual All New Aveo secara besar-besaran. Sebab, suplai dari pabrikan masih terbatas,” katanya di sela All New Aveo Fun Race Jakarta-Bali yang singgah di Surabaya kemarin.

Selama dua bulan, penjualan Aveo di Jatim masih 30 unit. Sedangkan sampai akhir tahun hanya bisa 75 unit. Jumlah itu sesuai jatah yang diberikan GMI. Padahal permintaan sangat tinggi. “Tahun depan, GMI berjanji menggelontor lebih banyak. Karena itu, kami optimistis dapat menjual 300 unit setahun,” tambah Dwi Sketa, branch manager Sun Motor, diler resmi Chevy, seraya mengatakan di Jatim ada empat diler resmi mobil asal Amerika Serikat itu.

Sampai November, total sales Chevrolet di Jatim tercatat 540 unit. Jumlah itu naik 21 persen dibanding tahun lalu. Kontribusi terbesar adalah SUV, yakni Captiva. Tahun depan GMI meluncurkan MPV tujuh penumpang, Spin, yang bakal bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga. “Kami yakin sales bisa tumbuh 60 persen,” cetus Dwi.

All New Aveo Fun Race yang menyusuri lima kota, yakni Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Surabaya, dan Denpasar berlangsung pada 1 hingga 8 Desember. Event ini merupakan salah satu strategi GMI untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap All New Aveo.

(dio/oki)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: