Senin Pendaftaran Kandidat

Senin Pendaftaran Kandidat

JAMBI – Mulai Senin (10/12) ini KPU mulai membuka pendaftaran kandidat untuk Pemilukada Merangin 2013 mendatang.

Kepastian mengenai hal tersebut disampaikan oleh Anggota KPU Merangin, Nanda saat dikonfirmasi harian ini kemarin (06/12). “Terhitung mulai Senin kita mulai membuka pendaftaran kandidat,” ujarnya.

Pendaftaran kandidat untuk perebutan BH 1 AZ yang akan digelar 25 Maret tersebut akan dibuka selama satu minggu, sejak 10 hingga 16 Desember 2012.

Sementara itu, Daftar Pemilih Penduduk Potensial (DP4) yang telah olah menjadi model A saat ini tengah dimutakhirkan oleh PPS dibantu oleh PPDP. “Proses pemutahiran saat ini tengah berlansung,” katanya.

Setelah dilakukan pemutakhiran, selanjutnya menjadi Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang akan diumumkan dari 26 Desember sampai 15 Januari. Saat pengumuman tersebut, akan ketahuan apakan ada yang belum terdata atau juga terdapat nama ganda atau lainnya.

“Sekarang belum diketahui apa ada kesalahan atau belum, setelah dimutakhirkan ini baru tahu. Setelah dilakukan perbaikan, baru ditetapkan DPT 02 Ferbruari,” sebutnya.

Sementara itu, Al Haris saat dikonfirmasi harian ini mengatakan, dirinya akan melakukan pendaftaran pada tanggal 10 atau 12 Desember. “Kita lihat dulu, rencananya kalau tidak Senin, hari Rabu kita mendaftar di KPU,” ujarnya.

Sedangkan untuk dukungan, pasangan Al Haris – Khafid Moein atau yang disingkat Harkad ini sudah mengantongi sebanyak 16 partai politik. 16 parpol tersebut yakni, PDIP, Golkar, PKS, Gerindra, PSI, PPN, Partai Merdeka, PNI Marhaenisme, PPNU, PIS, Pakarpangan, Pelopor, PDI, PPI, PKNU, PDK.

“Enam parpol yang mempunyai kursi di parlemen, dan sepuluh non parlemen,” katanya.

Terpisah, Direktur Pemenangan NASA, Jameks Hasan mengatakan, pihakya akan mendaftar pada 13 Desember. “Nasa direncanakan mendaftar tanggal 13 Desember,” katanya.

Pasangan Nalim – Salam telah mengantongi dukungan dari Partai Demokrat, PKPB, Hanura, Bernas, PPP, PKB, dan PMB.

Kemudian Ketua Tim Pemenangan M Syukur – Fauziah, Agus menyatakan, pasangan M Syukur – Fauziah yang disinggkat dengan Syufi ini mendaftarkan di KPU pada 12 Desember. Pasangan kandidat ini mendapatkan dukungan dari tiga partai yakni, PAN, PBB dan PDP.

“Syufi melakukan pendaftaran tanggal 12 Desember,” ujarnya.

Sedangkan Handayani kepada harian ini mengatakan, ia bersama pasangannya akan melakukan pendaftaran dihari pertama. “Kita mendaftar tanggal 10 Desember,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: