Diknas Evakuasi Guru Gagal Sertifikasi

Diknas Evakuasi Guru Gagal Sertifikasi

JAMBI - Sebanyak 55 orang guru yang tidak lulus tes sertifikasi kemarin, 37 diantaranya langsung mendatanggi gedung DPRD kota Jambi. Dia mengadu dan melaporkan ke anggota DPRD kota Jambi. Namun, dari pengaduan guru yang tidak lulus kemarin, anggota DPRD kota Jambi langsung dari pihak Diknas untuk membahas pengaduan dari beberapa guru tersebut.

Edy Syam, salah seorang anggota DPRD komisi D mengatakan, pihaknya sudah membicarakan penggaduan guru yang tidak lulus sertifikasi.
“Kami sudah membicarakan hal ini dengan Diknas. Nanti dari diknas akan mengundang dari 55 guru tersebut,” katanya.
Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen), Sofyan saat dihubungi melalui telepon mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi ulang kepada guru yang tidak lulus sertifikasi tersebut. Disebutkannya,  pihaknya akan mencari materi mengenai sertifikasi dan akan dibekali mereka nanti.
“Kita akan melakukan evaluasi kepada mereka, mengapa mereka bisa tidak lulus,” sebutnya
Ditambahnya lagi, kita juga akan mencari informasi apa penyebabnya mereka bisa tidak lulus, karna soal diklat dari Jakarta maka di koreksi juga di Jakarta.
“Kami akan mencari informasi mengapa mereka yang tidak lulus, soal diklat dari Jakarta maka dikoreksi juga di Jakarta,” tukasnya.

(cr8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: