>

Bambang Ditangkap Polisi

Bambang Ditangkap Polisi

Mabuk Dan Pamerkan Senpi

Jambi- Bambang Mulya Jaya (28) warga Sekayu, Sumsel yang bekerja sebagai petugas kebersihan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Jambi diamankan polisi karena mabuk dan memamerkan senjata api.

Kanit Reskrim Polsek Jelutung, Aipda Edison mengatakan, Bambang diamankan setelah terjaring Operasi Penyakit Masyarakat yang digelar Polsek Jelutung sekitar pukul 23.30 Rabu (5/11) kemarin. Menurutnya, saat itu ada warga yang melaporkan ada seorang pemuda mabuk berjalan kaki dan mengeluarkan senjata api.

“Petugas yang berpatroli bergerak dan mengamankan pelaku didepan Gor Kotabaru. Saat digeladah dipinggangnya ditemukan senpi yang akhirnya diketahui pistol mainan,” katanya  kemarin (6/11).

Bambang pun dibawa kekantor polisi untuk menjalani pemeriksaan. Pengakuan Bambang yang baru bekerja 10 hari sebagai petugas kebersihan itu dirinya mabuk usai minum sebotol bir usai bekerja.

“Aku minum bir sebotol untuk hilang capek be usai kerjo mengangkut sampah malam, dak ado aku nunjuki pistol dengan ngamuk-ngamuk,” ujar Bambang yang mengaku tinggal bersama kakaknya di Jalan Nias RT 11, Handil Jaya.

Ia mengaku meminum bir didalam mobil dan selanjutnya berjalan kaki hingga kedepan Gor Kotabaru.

Sedangkan senjata api mainan ini ia dapatkan saat bekerja sebagai petugas sampah dan kemudian dicat kembali seperti pistol asli. Bambang mengakui senpi mainan itu digunakan untuk gaya-gayaan dan menjaga diri. Namun kali ini aksi itu gagal dan hampir berujung dijeruji besi.

“Setelah kami periksa intensif diketahui aksi itu hanya untuk gaya-gayaan saja dan belum ada aksi kejahatan yang dilakukan. Karena tidak ada unsur pidana dia kami bebaskan dan diserahkan kepada keluarga untuk dibina,” kata Kanit Reskrim.

(cr4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: