Rumah Pintar Diresmikan

Rumah Pintar Diresmikan

MUARA TEBO- Rencana dibukanya rumah pintar Tebo yang selama ini diwacanakan akhirnya terwujud. Kamis (07/12), Bupati H,Sukandar, secara resmi membuka penggunaan Rumah Pintar Sulthan Thaha Saifuddin Kabupaten Tebo di Jl. Simpang SMPN. 1 Muaratebo, Kecamatan Tebo Tengah. 

Dalam acara itu, 25 orang pengurus Rumah Pintar juga dilantik oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Ibu Saniatul Lativah Sukandar.  Rumah pintar tersebut dibuka dengan tujuan untuk menumbuhkan minat baca masyarakat, mengembangkan potensi anak usia dini, memberantas buta aksara, mengembangkan keterampilan masyarakat berbasis potensi lokal, mengenalkan teknologi dan informasi serta melestarikan budaya setempat.

Saniatul Lativah mengatakan, tujuan dari kegiatan rumah pintar adalah menciptakan masyarakat yang berpengetahuan, serta berupaya menjangkau layanan pendidikan yang selama ini belum terjangkau akibat belum adanya pasilitas tersebut. Sasarannya kelompok masyarakat yang terdiri dari anak-anak, remaja, kaum perempuan dan lansia.

\"Kami menyadari bahwa pemberdayaan pendidikan harus dilakukan pada semua jenjang usia terlebih pada masa anak-anak yang merupakan masa yang paling potensial untuk membangun potensi manusia,\"katanya. 

Lanjutnya, program -program yang dilaksanakan dalam kegiatan rumah pintar yang merupakan salah satu kegiatan hasil binaan TP-PKK, antara lain PAUD, kursus komputer, taman bacaan, kerajinan tangan (kriya) serta audio visual. 

Bupati Sukandar dalam sambutannya, menyambut baik dengan dibuknya rumah pintar. Bupati berharap agar dalam kegiatannya nanti dinas terkait dapat mensuport keberadaan rumah pintar ini. “Tekhnologi komunikasi bisa saja berdampak positif namun tidak jarang menimbulkan dampak negatif,” akunya.

Ketua Panitia pelaksana, Nobon. S.Pd dalam sambutannya kemarin mengatakan, visi-misi dari rumah pintar ini adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat, mengembangkan potensi anak usia dini, memberantas buta aksara, mengembangkan ketrampilan masyarakat berbasis potensi lokal, mengenalkan teknologi dan informasi serta melestarikan budaya setempat, diharapkan dengan berjalannya misi tersebut rumah pintar dapat mewujudkan  masyarakat yang sejahtera melalui pengetahuan dan keterampilan. 

(rez/jenn)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: