1000 Siswa SD Terima Beasiswa

1000 Siswa SD Terima Beasiswa

SUNGAIPENUH – Anggota DPR-RI, Indrawati Sukadis dan mantan Anggota DPD-RI, Nuzran Joher menyerahkan 1000 beasiswa secara simbolis kepada siswa berprestasi di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Dari 1000 bantuan beasiswa ini, 600 beasiswa untuk peningkatan mutu Pendidikan di Kabupaten Kerinci dan 400 beasiswa untuk peningkatan mutu pendidikan di Kota Sungaipenuh.

Hal ini dibenarkan kabag Humas Setda Kerinci, Azmal Fahdi, kepada harian ini, Kamis (6/12) kemarin. Menurutnya bantuan beasiswa ini merupakan bantuan dari anggota DPR-RI dan mantan anggota DPD-RI guna peningkatan pendidikan di kabupaten Kerinci dan kota Sungaipenuh.

“Bantuan ini diserahkan oleh mereka (Indrawati Sukadis dan Nuzran Joher, red) didampingi Bupati Kerinci tadi pagi di Semurup, Kecamatan Air Hangat, pada salah satu sekolah,” ungkapnya.

Dari 1000 bantuan beasiswa, lanjut dia, direalisasikan sebanyak 60 persen di Kabupaten0 Kerinci dan 40 persen diberikan untuk siswa di Kota Sungaipenuh. “Sebenarnya bantuan untuk peningkatan pendidikan di Jakarta sangat banyak, namun terkendala tidak adanya data-data siswa yang berprestasi yang diajukan oleh dinas terkait,” ujarnya.

Melalui Kabag Humas, Bupati Kerinci berharap dinas terkait dan UPTD dalam Kabupaten Kerinci bisa memberikan laporan dan mengajukan nama-nama siswa yang berprestasi tapi tidak mampu, sehingga bantuan yang diberikan bisa tepat sasaran.

“Saya tekankan kepada Dinas Pendidikan, khususnya UPTD yang ada dalam Kabupaten Kerinci untuk mengajukan kepada pusat nama-nama siswa yang kurang mampu, tapi berprestasi, untuk mendapat bantuan beasiswa, sehingga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” kata Azmal menirukan kalimat bupati Kerinci.

Lebih lanjut dia mengatakan, meskipun selama ini Pemerintah Kerinci melalui dinas terkait juga telah menyerahkan bantuan beasiswa pada setiap jenjang sekolah dan kepada siswa miskin berprestasi dalam kabupaten Kerinci, namun Bupati Kerinci berharap dengan adanya beasiswa ini pendidikan di Kabupaten Kerinci, khususnya pada sekolah dasar, bisa  lebih meningkat. Sehingga, bisa memberikan nilai positif bagi pendidikan di Kerinci.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada pemberi beasiswa, semoga pendidikan di Kerinci bisa lebih maju,” tandasnya.

Pemberian beasiswa ini, juga dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Kerinci, Monadi. Menurut dia setiap semester pihaknya memberikan beasiswa kepada siswa di semua jenjang pendidikan, dibawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci.

(hdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: