Sabtu, Hasil Tes CPNS Diumumkan

Sabtu, Hasil Tes CPNS Diumumkan

SUNGAIPENUH – Hasil kelulusan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Sungaipenuh tahun 2012 dijadwalkan akan diumumkan pada Sabtu (08/11) mendatang.

          Pengumuman hasil kelulusan CPNSD Kota Sungaipenuh tahun 2012 ini akan dilakukan di Sekretariat Panitia Seleksi CPNSD Kota Sungaipenuh tahun 2012, tepatnya dikantor walikota lama, serta di koran Jambi Ekspres terbitan Sabtu 8 Desember 2012.

          Hal ini dibenarkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Sungaipenuh, melalui pelaksana teknis panitia seleksi CPNSD Kota Sungaipenuh tahun 2012, Nina Pastian S.Sos kepada harian ini kemarin.

          Ia mengatakan, setelah dilakukan pemeriksanaan lembar jawaban oleh Universitas Indonesia selama beberapa pekan terakhir, kemarin hasil kelulusan tes CPNSD sudah dikeluarkan oleh pusat.

          “Hasil dari pusat sudah keluar, setelah sampai di Sungaipenuh kita akan buat SK-nya dulu dan ditanda tangani oleh Walikota Sungaipenuh, hari Sabtu langsung kita umumkan di Sekretariat Panitia,” ujarnya.

          Mengenai jumlah peserta yang dinyatakan lulus, Nina mengaku belum mengetahui pasti.

          Untuk diketahui, jumlah formasi seleksi CPNSD Kota Sungaipenuh tahun 2012 ini sebanyak 123 formasi. Namun pada saat seleksi bahan peserta, formasi guru Kria Logam sebanyak 3 orang tidak ada satupun peserta yang dinyatakan lulus, karena tidak melampirkan Akta IV. Sehingga 3 formasi ini kosong, dan akan dibuka lagi pada tes CPNSD tahun depan.

          Selain itu, berdasarkan data harian ini, pada tes tahap pertama atau Tes Kompetensi Dasar, untuk formasi Guru Instalasi Listrik yang dibutuhkan sebanyak 2 orang, namun hanya 1 orang yang dinyatakan lulus TKD, dan berhak mengikuti tes TKB. Sehingga dipastikan untuk formasi guru Instalasi Listrik ini terjadi kekosongan 2 orang, yang juga dikabarkan akan dibuka kembali pada tes CPNSD tahun depan.

          Dari data tersebut, diperkirakan hanya sebanyak 118 peserta yang dinyatakan lulus pada tes CPNSD Kota Sungaipenuh tahun 2012 ini dari total formasi 123.

(hdi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: