Warga Kembali Keluhkan Pelayanan PLN

Warga Kembali Keluhkan Pelayanan PLN

7 Kepala Desa Datangi PLN

MERANGIN - Sehari sebelumnya, beberapa kepala desa yang bergabung dalam Forum Kepala Desa Batang Masumai sudah mendatangi kantor PLN Rayon Bangko, namun saat itu Maneger PLN, sedang melaksanakan tugas luar.

            Karenanya, Kamsi (6/12) kemarin ketujuh kades kembali datang dan disambut Manager PLN Rayon Bangko, Maladi yahya, di ruangannya. Ketua Forum Kades Kecamatan Batang Mesumai, Abdul Gafar, menceritakan keluhan, antara antara lain meminta memindahkan jalur PLN masyarakat Batang Mesumai mulai dari Desa Salam Buku hingga Desa Nalo ke jalur PLN Kota Bangko. Selain itu, meraka juga mengeluhkan pembayaran rekening listrik yang tiba-tiba membengkak dan pemadaman listrik yang tidak teratur bahkan 10 kali sehari.

            Menanggapi keluhan itu, Maneger PLN Rayon Bangko, Maladi Yahya, berjanji secepatnya akan memberikan solusi terhadap masalah ini, diantaranya mempercepat proses perpindahan jalur PLN Batang Mesumai ke jalur PLN Kota Bangko.

            ‘’Untuk masalah tagihan yang membengkak, saya mempersilahkan warga untuk mencatat angka Ampere Meter rumah dan membawa ke kantor PLN untuk dicek kebenarannya. Jika terbukti bersalah, PLN akan menindak tegas petugas pencatat,’’ janjinya.

            Untuk keluhan masyarakat terkait seringnya listrik yang padam, Maladi menjelaskan bahwa persoalan tersebut ada gangguan jaringan di Padang Sumatera Barat, dan Kabupaten Merangin terpaksa mengurangi tegangan volt. ‘’Makanya, sering dilakukan pemadaman untuk mencukupi tegangan yang disediakan,’’ tandasnya.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: