Akhir 2012, 61 Ribu Jamkesmas Dibagikan

Akhir 2012, 61 Ribu Jamkesmas Dibagikan

MUARABULIAN – Kadis Kesehatan melalui Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Mukhsin, menginformasikan  akhir 2012 Dinkes Batanghari akan membagikan 61 ribu Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) ke warga yang masuk dalam kreteria sebagai syarat mendapatkan kartu Jamkesmas. ‘’“Penyaluran kartu Jamkesmas wajib selesai akhir Desember 2012,’’ ujar Mukhsin ketika dikonfirmasi di Kantor Dinkes, Kamis (6/12) kemarin.

            Dikatakannya, kriteria masyarakat yang wajib mendapatkan kartu Jamkesmas ada tiga kreteria, yakni sangat miskin, miskin, dan hampir miskin. ‘’Jika masuk dalam kreteria ini warga dipastikan mendapatkan Jamkesmas,’’ ungkap seraya menambahkan, data warga yang mendapatkan Jamkesmas ini, merupakan data tahun 2011 yang telah dientri Badan Pusat Statistik (BPS) Batanghari.

Untuk penyerahan kartu Jamkesmas, akan disalurkan paling lambat akhir Oktober tahun 2012. ‘’Kartu Jamkesmas untuk 61 ribu warga Batanghari akan didistribusikan ke warga yang berhak menerima, paling lambat akhir Desember 2012,’’  pungkas Mukhsin.

(cr6)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: