Bhabinkamtibmas Terima Motor Dinas

Bhabinkamtibmas Terima Motor Dinas

SENGETI - Kabupaten Muarojambi yang dijadikan pilot projec pelaksanaan Program Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan ketertiban Masyarakat), mendapat bantuan kendaraan operasional sebanyak 45 unit.

            45 kendaraan roda dua multi fungsi ini akan diberikan kepada 45 orang Bhabinkamtibmas di tiap-tiap desa 1 orang dan 1 unit motor. Jumlah ini akan terus ditambah mengingat jumlah desa di Muarojambi mencapai 155 desa. ‘’Saat ini baru disiapkan 45 unit untuk 45 desa. Tentunya akan kami pilih desa yang paling dianggap rawan dan membutuhkan patroli, karena luasan wilayah yang besar,’’ ujar Wakapolres Muarojambi, Kompol Ade Dirman.

            Lebih lanjut Wakapolres mengatakan kendaraan ini diharapkan dapat difungsikan dengan baik oleh Bhabin yang memakainya untuk menjaga keamanan dan ketentraman desa tempatnya bertugas. ‘’Kedepan, kekurangan kendaraan akan segera ditambah. Yang jelas, dengan kendaraan ini, kami berharap agar program ini dapat berjalan baik dan keamanan desa dapat terjaga,’’ imbuh Ade Dirman yang didampingi Kabag Sumda, Kompol M. Zuhairi.

            Kendaraan ini sendiri merupakan kiriman langsung dari Polda Jambi dengan kelengkapan yang cukup memadai seperti mikropon, sirine dan box penyimpan barang sehingga telah dianggap sesuai dengan kebutuhan polisi di desa tersebut nantinya.

(era)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: