>

Angkot Bawa Tabung Gas Meledak

Angkot Bawa Tabung Gas Meledak

MUARASABAK - Mobil angkutan umum L300 PO Intan Ufee hangus terbakar kemarin (10/12) sekitar pukul 18.00 WIB. Bermula saat mobil tersebut dari arah Jambi sekitar pukul 16.00 WIB menuju Kampung Laut. Sesampai mobil berada di Parit Culum I sekitar pukul 18.00 WIB. Rem mobil lengket. Namun oleh sopir mobil masih dipaksakan jalan. Sehingga mobil mengeluarkan api lalu terbakar dan langsung meledak.

Kapolres Tanjab Timur, AKBP Armawan Suwasono melalui Kapolsek Sabak Barat, Iptu Joni Sihombing dikonfirmasi kemarin membenarkan adanya kebakaran terhadap sebuah mobil angkutan umum tersebut. \"Jenis Mitsubishi tahun 2007 dengan nomor plat BH 1994 AU,\" ujarnya.

Dikatakannya, lokasi kejadian adalah jalan Lintas Parit Culum I RT 12 Kelurahan Parit Culum I Kecamatan Sabak Barat. Sopir angkutan umum naas tersebut bernama  Tommy Jepisa dengan alamat Kampung Laut. \"Sedangkan pemilik mobil itu adalah Supri yang beralamat sama seperti sopir,\" katanya.

Dia mengungkapkan, ternyata di dalam mobil itu berisi tabung gas elpiji 3 kilo sebanyak 15 buah. Keseluruhan tabung gas pun ikut meledak. \"Ada juga peralatan bengkel yang ikut terbakar,\" katanya.
Hingga berita ini diturunkan petugas kepolisian selain ikut membantu memadamkan api, juga tengah menghitung berapa jumlah kerugian yang ditaksir akibat musibah kebakaran itu. \"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB. Penumpang sebanyak empat orang yang berada di dalam mobil selamat,\" tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: