Anggaran Belum Pasti

Anggaran Belum Pasti

Liberty : Sekitar 12 Milyar

JAMBI – Hingga saat ini belum ada kepastian berapa anggaran yang akan dipersiapkan untuk pelaksanaan Pemilukada Kerinci 2013 mendatang.

Ketua DPRD Kerinci, Liberty saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini anggaran tersebut masih dibahas oleh dewan. Jumlah anggaran yang diajukan KPU yakni sebesar p 14,5 Milyar.

“Sekarang masih kita bahas, tapi perkiraan kita itu sekitar Rp 12 Milyar,” katanya kemarin.

Menurutnya, dana untuk perhelatan pesta demokrasi tersebut tersebut, akan dianggarkan pada APBD Kerinci 2013. “Kalau memang nanti dalam pelaksanaannya anggaran kurang, bisa ditambah lagi,” ujarnya.

Terpisah, Ketua KPU Kerinci, Mulfi saat dikonfirmasi tetap bersikukuh anggaran tidak bisa kurang dari Rp 14,5 Milyar sesuai dengan yang telah diajukan pihaknya.

“Sekarang anggaran belum ketok palu. Tapi kalau kurang dari Rp 14,5 Milyar, Pemilukada tidak bisa kita laksanakan. Ini sesuai dengan kebutuhan kita,” tegasnya.

Bahkan pihaknya meminta agar anggaran tersebut semuanya dianggarkan di APBD murni 2013.

“Rp 14,5 Milyar ini semuanya harus di APBD murni, kan Pemilukafa kita 4 Juli. Kalau dianggarkan dua kali, di APBD murni dan di APBD-P 2013, itu tidak bisa. APBD-P pencairannya sekitar November, sementara Pemilukada sudah selesai,” katanya.

Sedangkan untuk tahapan, saat ini pihaknya sudah memulai dengan tahapan persiapan, seperti penyusunan regulasi dan beberapa tahapan persiapan lainnya. “Perekrutan PPK dan PPS juga masuk dalam tahapan persiapan, Desember ini kita mulai melakukan perekrutan,” sebutnya.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: