>

Tanjabbbar Tandatangi MoU dengan Forum CSR

Tanjabbbar Tandatangi MoU dengan Forum CSR

KUALATUNGKAL - Kepala Bapemdal Tanjab Barat, Ir H Firdaus Khatab MM, melalui Kabid Penanaman Modal dan Ekonomi, Budi Setiawan, mengatakan hari ini (Rabu, 12/12) Pemkab Tanjab Barat bakal menggelar pertemuan guna penandatanganan kesepakatan progam CSR membangun Tanjab Barat yang bakal dilaksanakan antara Pemkab dan forum CSR Tanjab Barat. ‘’Forum  ini dimaksudkan untuk membangkitkan komitmen perusahaan swasta dan BUMD dalam menyalurkan dana CSR yang lebih terfokus dan seiring dalam progam pembangunan di Tanjab Barat,’’ ujarnya di ruang kerjanya, kemarin (11/12).

            Dikatakannya, untuk mendorong perusahaan yang masih belum aktif serta memfokuskan kegiatan CSR. ‘’Kedepannya program CSR lebih terkoordinir, jadi ada sinergi antara perusahaan dan Pemkab,’’ katanya.

            Ditambahkannya, melalui forum CSR kedepanya pihak perusahaan bakal diberikan opsi masukan untuk memfokuskan 5 progam kegiatan CSR yakni di bidang Pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, infrastruktur dan pengelolaan lingkungan terutama wilayah pesisir. ‘’Kami tidak mengumpulkan duit mereka, hanya memberikan masukan fokus kegiatan agar lebih seiring dengan kebutuhan masyarakat di Tanjab Barat ini,’’ imbuhnya.

            Selain itu, sambungnya, Pemkab juga tidak melihat besar kecilnya nominal bantuan yang dikeluarkan pihak perusahaan, melainkan mengacu pada keseriusan dan niat baik perusahaan dalam membantu pembangunan Tanjab Barat. ‘’Karenanya, kami berharap masyarakat bisa memahami karena ada perusahaan kecil dan besar sehingga bantuan yang disalurkan juga tidak sama,’’ tandasnya.

(ydn/imm/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: