Giliran Nasa Mendaftar di KPU

Giliran Nasa Mendaftar di KPU

Verifikasi Berkas Mulai 17 Desember

JAMBI – Empat pasangan kandidat telah resmi mendaftarkan diri di KPU untuk maju di Pemilukada Merangin 25 Maret mendatang.

Keempat kandidat tersebut yakni, pasangan Handayani-Jailani (Haji), Al Haris-Khafid Moein (Harkad), M Syukur-Fauziah (Syufi) dan terakhir kemarin (13/12) pasangan Nalim-Salam (Nasa).

“Sudah empat pasangan kandidat yang mendaftar dui KPU, terakhir hari ini (kemarin, red) pasangan Nasa,” ujar Ketua KPU Merangin, Barlep kepada harian ini kemarin (13/12).

Mengenai berkas kandidat, menurut Barlep semua sudah lengkap. Meski demikian, KPU akan melakukan verifikasi terhadap berkas para kandidat tersebut.

“Berkas kandidat bisa dikategorikan lengkap, kita juga akan meneliti kembali berkas-berkas persyaratan yang diserahkan,” sebutnya.

Disinggung apakah masih ada kandidat lainnya yang akan mendaftar, menurutnya sejauh ini hanya empat pasangan tersebut. “Belum ada informasi, sejauh ini hanya empat pasang ini,” tukasnya.

Sementara itu, Nanda menjelaskan, setelah masa pendaftaran, proses selanjutnya KPU akan melakukan verifikasi berkas selama satu minggu, dari 17-23 Desember.

“Kemudian kita baru kita faktualkan selama dua minggu. Kalau ada yang kurang kita berikan masa perbaikan, setelah dilengkapi kita faktualkan kembali selama dua minggu,” jelasnya.

Untuk penetapan bakal calon menjadi calon serta pemberian nomor urut calon akan dilaksanakan pada 07 Februari 2013.

“Setelah itu baru disibukkan dengan logistik. Untuk masa kampanye 8-22 Maret 2013, dilanjutkan dengan masa tenang dan 25 Maret hari pemungutan suara,” katanya.

Sementara itu, Nasa bersama ribuan simpatisan mendatangi kantor KPU Merangin sekitar pukul 15.00 WIB untuk mendaftarkan diri. Nasa diusung oleh tujuh partai politik yakni, Demokrat, PPP, Hanura, PKPB, PKB, PMB dan Partai Bernas.

“Kita ke KPUD Merangin hari ini untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin 2013-2018. Selain itu juga kita menyerahkan semua persyaratan ke KPU,” ujar Nalim kepada wartawan.

Pihaknya juga berterima kasih kepada team sukses, parpol pengusung dan seluruh masyarakat Merangin yang telah memberikan dukungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: