>

Tim Tagana Disiagakan

Tim Tagana Disiagakan

JAMBI- Tinggi air sungai Batanghari, hingga saat ini diklaim masih aman. Padahal, tinggi air sungai Batanghari saat ini sudah harus diwaspadai. Bahkan, beberapa daerah, saat ini sudah terendam banjir.

Kasful, kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Jambi mengaku, pihaknya sudah menyiapkan berbagai persiapan untuk menghadapi terjadinya bencana banjir. Diantaranya seperti bantuan logistik, obat-obatan , tenda ,perahu karet. “Tim tagana juga sudah disiagakan,” katanya.

Dikatakannya, hingga saat ini ketinggian air terus dipantau. “Tinggi air masih aman. Titik banjir yang ada di Kota Jambi terdapat di Kelurahan Legok, Kelurahan Kenalli, Sejinjang, Danau Teluk, dan Pelayangan. Daerah ini merupakan daerah langganan banjir setiap tahunnya,” sebutnya.

Dia menyebutkan, hingga saat ini, ketinggian air sungai Batangharim, baru mencapai 13,15 meter. ”Kalau untuk ketinggian air saat ini masih jauh dari banjir. Namun kalau ketinggian air sudah mencapai 14,95 baru masuk siaga satu,” tegasnya.

Kaspul, juga mengatakan, jika ketinggian air sudah memasuki siaga satu, maka berbagai antisipasi akan dilakukan. “Tenda-tenda akan kita dirikan apabila ketinggian air sudah masuk siaga satu dan logistik akan kita bawa ke tenda-tenda,”tandasnya.

(cr8)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: