>

Husin Ditemukan Tak Bernyawa

Husin Ditemukan Tak Bernyawa

JAMBI – Setelah dinyatakan hilang beberapa hari lalu, Husin (70), warga RT 7 Desa Rambutan Masam, Kecamatan Muaratembesi, Kabupaten Batanghari, akhirnya ditemukan oleh tim SAR bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Batanghari, disalah satu kawasan hutan yang ada di Kabupaten Tebo. Sayangnya, ia ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

 

 Kepala Basarnas Jambi, Saidar Rahman Jaya, Selasa (25/12), mengatakan, timnya sudah  melakukan pencarian sejak Senin (24/12) lalu.

     “Informasi yang kita dapatkan dari pihak keluarga, korban setiap hari pergi ke kebun. Namun pada saat kejadian (Minggu, red), korban tidak pulang. Saat dilakukan pencarian ke kebun, korban juga tidak ditemukan. Dari informasi tersebut, tim langsung melakukan pencarian,” jelasnya.

     Tidak ada yang mengetahui dengan pasti kronologis hilangnya korban. Namun setelah dilakukan koordinasi, akhirnya tim yang melakukan pencarian dan pihak keluarga sepakat untuk melakukan pencarian terhadap korban dengan menyusuri anak Sungai Batanghari.

     Setelah dua hari melakukan pencarian, akhirnya Selasa kemarin sekitar pukul 11.00 WIB, korban berhasil ditemukan.

     “Korban ditemukan di hutan dalam keadaan terapung. Lokasi penemuan korban cukup jauh, sekitar dua jam dari permukiman warga,” ungkap Reky, Humas Basarnas Jambi saat dikonfirmasi wartawan via ponselnya kemarin.

(wne) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: