Januari Tes Kesehatan

Januari Tes Kesehatan

MERANGIN – Empat pasangan kandidat yang mendaftar untuk maju di Pemilukada Merangin akan menjalani tes kesehatan pada pertengahan Januari mendatang.

                “Tes kesehatan sekitar tanggal 16-17 Januari, tapi ini baru rencana,” ujar Anggota KPU Merangin, Nanda kepada harian ini kemarin.

                Menurut Nanda, tes kesehatan yang bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ini akan dilaksanakan di RSUD Raden Mattaher Jambi.

                Sementara itu verifikasi faktual ijazah para kandidat mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi tuntas 28 Desember ini.

“Saat ini kita masih dalam tahapan perifikasi faktual ijazah para kandidat yang sekolahnya di luar Kabupaten Merangin dan dijadwalkan hingga jumat 28 Desember kedepan,” sebutnya.

Sedangkan mengenai dualisme dukungan parpol, menurut Nanda hal ini akan ditentukan saat verifikasi faktual parpol pengusung nanti. “Kita akan menentukan mana dukungan yang sah dan yang tidak sah saat verifikasi nanti,” kata Nanda.

Sedangkan untuk Daftar Pemilih Sementara, Jumat ini baru dilaporkan ke KPU oleh PPS. Saat ini DPS tengah diumumkan dimasing-masing desa hingga 15 Januari mendatang. Jika terdapat kesalahan akan dilakukan perbaikan kembali sebelum ditetapkannya DPT 02 Februari.

(bjg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: