Lingkar Selatan Macet 2 Jam

Lingkar  Selatan Macet 2 Jam

Ratusan Kendaraan Terjebak, Galian Box  Jadi Pemicu

JAMBI-Ratusan kendaraan, kemarin pagi (26/12), terjebak macet di ruas Jalan Lingkar  Selatan, Kecamatan Kota Baru, Jambi.

Pantauan koran ini, kemarin,  titik kemacetan di ruas jalan yang selalu dilewati oleh truk-truk industri itu terjadi tidak beberapa jauh dari terminal truk.  Pengerjaan box di ruas jalan itu menjadi pemicu kemacetan. Petugas terpaksa melakukan buka tutup jalan akibat pengerjaan proyek yang belum kelar.

Kendaraan pun terpaksa melaju satu persatu baik dari arah Jerambah Bolong maupun dari arah Simpang Rimbo.

 Penyebab kemacetan lainnya yakni tidak disiplinnya penggguna jalan, sehingga menyebabkan dua jalur jalan dipenuhi truk-truk.

‘‘Itulah klu dak biso ngantri lewat, jadi kayak ini. Cam mano nak lewat duo jalur dipenuhi mobil semua gini,’‘  gerutu seorang sopir saat ditemui di tengah kemacetan.

Menurutnya, kemacetan itu sudah terjadi sejak pukul 07.45 Wib hingga pukul 10.00 Wib. Itu pun kendaraan tetap satu persatu melewati ruas jalan itu.

‘’Kalau seperti ini terus, akan sangat susah kita melewati ruas jalan ini,’’ timpal pengendara lainnya.

Masih dari pantauan koran ini, kemacetan semakin diperparah dengan terperosoknya salah satu mobil yang mengangkut batu bara di galian tersebut, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan evakuasi. Mobil tersebut harus ditarik oleh mobil lainnya untuk mengurai kemacetan itu. 

(kta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: