>

Lagi, Warga Temukan Janin di Got

Lagi, Warga Temukan Janin di Got

Usia Janin Baru Tiga Bulan

KERINCI- Tiga hari paska penemuan janin manusia (orok) di Desa Kumun Hilir, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungaipenuh. Kemarin, sesosok janin manusia kembali ditemukan warga.

Kali ini, sosok janin yang belum diketajui jenis kelaminnya ini, ditemukan di Desa Jujun, Kecamatan Keliling Danau, Selasa (25/12) kemarin, tepatnya di dalam got Sekolah Dasar (SD) 03 Dusun Baru Jujun, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci. Janin tersebut ditemukan pertama kali oleh warga setempat atas nama Fitri yang saat itu sedang berjalan disekitar got saluran air.

Fitri (31), warga Dusun Baru Jujun, yang menemukan janin tersebut mengaku, dirinya melihat sesosok janin ini disekitar SD 3 Dusun Baru Jujun sekitar pukul 16.00 Wib. Pengakuan Fitri, awalnya ia tidak mengira jika yang dilihatnya itu adalah janin, namun setelah dirinya mengamati lebih dekat, ia terkejut karena yang dilihatnya benar janin.

“Janinnya berada didalam got, awalnya saya tidak mengira itu janin. Setelah saya dekati untuk memastikannya, ternyata benar itu janin,” ujarnya.

Melihat hal tersebut, Fitri langsung memanggil warga lainnya, yang kemudian menghubungi pihak kepolisian Polsek Danau Kerinci.
Sesaat kemudian, petugas polisi dari Polsek Danau Kerinci langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Kasat Reskrim, AKP Agus Saleh, dikonfirmasi mengaku adanya penemuan janin tersebut oleh warga di Dusun Baru Jujun.
Setelah petugas kelokasi, janin tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Jujun untuk dilakukan visum.

“Ya, janin tersebut berada dalam got  di sekitar SD 3 Dusun Baru Jujun, dan ditemukan pertamakali oleh seorang warga setempat, sekitar pukul 16.00 Wib sore kemarin,” ujarnya.

Dikatakannya, dari hasil visum di Puskesma Jujun, janin tersebut baru berusia 3 bulan dalam kandungan, dan diduga kuat hasil aborsi yang dibuang oleh orang tuanya.

“Ya, saat ini kita sedang melakukan penyelidikan atas penemuan janin tersebut, untuk mencari tau siapa tersangka yang sudah membuang buah rahimnya tersebut,” tegasnya.

Sebelumnya, penemuan janin juga terjadi di Desa Kumun Hilir, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungaipenuh, di dalam sebuah got, pada Sabtu (22/12) lalu.

Janin yang ditemukan di Desa Kumun Hilir ini diketahui berjenis kelamin laki-laki dan berusia 5 bulan dengan panjang 21 cm dan berat 300 gram. Hingga saat ini petugas kepolisian terus melakukan penyelidikan untuk mencari tersangka pembuang janin tersebut.

(hdi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: