Warga Tambang Emas Nilai Harkad \"Pilot\" Perubahan

Warga Tambang Emas Nilai Harkad \

Tegaskan Sikap Dukung Harkad

MERANGIN – Jelang ditabuhnya genderang perang Pemilukada Merangin 25 Maret 2013, pasangan terkuat Calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin Al Haris-Khafid Moein, terus mendapatkan dukungan dan simpati dari masyarakat berbagai desa di penjuru Bumi Tali Undang Tambang Teliti.

Salah satu desa yang telah menyatakan komitmen dandukungan terhadap pasangan yang mengusung jargon “Merangin Emas” itu adalah warga desa Tambang emas, Kecamatan Pamenang Selatan. Warga menilai dan memastikan akan memilih pasangan Harkad dalam Pemilukada dan tidak ada calon lainnya.

Alasan masyarakat itu terungkap dalam silaturahmi antara cabup Al Haris bersama dengan warga Desa Tambang Emas selasa (25/12). Selain itu acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh masyarakat Mad Agung, Sarjono dan penceramah kondang dari Jambi Ustad Zulkarnain Alpad.

Masyarakat enilai, pasangan yang merupakan perpaduan antara putra keturunan Jawa dan Putra Daerah itu memiliki komitmen dan program yang terarah dan jelas dalam melakukan perubahan pembangunan di Kabupaten Merangin.

“Pasangan Harkad adalah teladan bagi masyarakat dari segala aspek. Untuk itu sebagai salah satu tokoh masyarakat saya sangat mengharapkan agar kita memilih pemimpin yang cerdas, yang bisa membawa perubahan bagi merangi,” kata Mad Agung dalam sambutannya.

Mad Agung menambahkan, dalam realitanya, pemimpin diibaratkan seorang pilot yang membawa penumpang terbang. Karena itulah jika pilotnya bukan orang yang mahir, cerdas, dan pandai. Maka pesawat tersebut akan jatuh.

“Dengan pengalaman, kemampuan, kesungguhan yang dimiliki oleh pasangan Harkad, maka tidak salah lagi jika Mereka akan mampu membawa masyarakat kearah yang lebih baik ditinjau dari berbagai aspek. Layaknya seorang pilot yang membawa perubahan,” tegasnya disambut tepuk tangan masyarakat yang hadir.

Ia menambahkan, sudah selayaknya masyarakat Merangin berfikir kritis dalam menentukan siapa kandidat yang akan mereka usung. Karena, dampaknya akan dirasakan oleh seluruh masyarakat itu sendiri.

“Merangin harus lebih maju, karena merangin adalah kabupaten tertua dan saya mengingatkan bila kita salah pilih maka kita akan merasakn selama lima tahun. Jangan sekali-kali kita jangan menganggap bahwa siapapun yang jadi bupati bahwa kita tetap seperti ini, itu angapan yang salah. bila kita berhasil memilih Al haris dn Khafid maka kita akan bangga, karena kita telah meletakkan sendi-sendi pembangunan yang lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, ia mengatakan pernah berpesan kepada pasangan Harkad agar tidak lupa dari mana mereka memulai perjuangan. Dan selalu ingat kepada masyarakat.

“Saya pernah berpesan pada mereka berdua (Al Haris dan Khafied, red) agar tidak lupa dari mana kita memulai, Al Haris adalah orang desa yang mengabdi sebagai PNS dari jabatan paling bawah, dan Khafied adalah PNS lulusan APDN dan anak dari seorang ulama terkenal di Temanggung, anda berdua memulai Pilkada ini bersama-sama, kami berharap Al Haris dan Khafid tetapbersama sampai lima tahun bila perlu sampai 10 tahun,” harapnya sembari disambut teriakan Al Haris Menang.

Sementara itu Sarjono, tokoh masyarakat lainnya, mengungkapkan bahwa pasangan Al Haris dan Khafid (Harkad) adalah calon bupati yang lebih baik dan mengerti birokrasi, karena mereka berdua amat berpengalaman dalam bidang pemerintahan.

“Pengalaman birokrasi boleh diuji, kinerja juga tidak usah diragukan lagi. Yang jelas warga desa Tambang Emas bulatkan pilihan ke pasangan Harkad,” timpalnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: