Navigasi Penerbangan Indonesia Akan Seperti Eropa

Navigasi Penerbangan Indonesia Akan Seperti Eropa

JAKARTA- Menteri BUMN Dahlan Iskan akan menetapkan pendirian perum navigasi pesawat atau ATC pada 16 Januari 2013 mendatang. Perum ini nantinya akan diberi nama Perum Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (PPNPI).

“Nanti Rabu tanggal 16 Januari akan ada penetapan PPNPI,” ujar Dahlan di Kantor Wijaya Karya, Jakarta, Selasa (8/12).

Nantinya pelayanan navigasi penerbangan akan dilayani penuh oleh PPNPI dan semua aset Angkasa Pura I dan Angkasa Pura II mengenai ATC akan diserahkan ke PPNPI.

“Sekarang kita sudah seperti Eropa. Tidak akan ada lagi ATC bagian barat (AP II) dan bagian Timur (AP I). Sama seperti Eropa sekarang kan terbang dari Jerman ke Ingggris sudah pakai satu layanan,” papar Dahlan.

Sedangkan untuk pegawainya, kata Dahlan, perum ini masih dalam naungan PT Angkasa Pura hingga isntitusi ini berdiri kokoh yang diprediksi sampai tiga bulan pertama. Disebutkan, sistem penggajian dan status karyawan masih digodok oleh direksi yang baru ditunjuk di bawah pimpinan Ichwanul Idrus. “Nama Dirutnya Ichawanul Idrus. Timnya sedang disusun siapa yang mendampingi beliau (Ichwanul) jadi direksi nantinya. Direksinya nanti ada tujuh,” pungkasnya.

(jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: