Adhi Karya Buka Rute Monorel Baru

Adhi Karya Buka Rute Monorel Baru

JAKARTA- Setelah menampik kabar mundur dari proyek Monorel Jakarta, PT Adhi Karya Tbk justru menyiapkan rute baru.  Rute ini di luar dari jalur yang disiapkan PT Jakarta Monorail.

Corporate Secretary PT Adhi Karya Tbk, Amrozi Hamid mengatakan konsep pembangunan dengan rute Tangerang hingga Palmerah ini melengkapi rute timur atau pengembangan tahap I, yaitu setelah tahap jalur timur dari Bekasi Timur dan Cibubur ke Cawang. “Mungkin dilanjutkan, kajian berikutnya jalur barat, nanti tahap berikutnya (jalur barat) dari Tangerang ke Palmerah,” ujar Amrozi kepada wartawan di Jakarta,  Rabu, (9/1).

Pada dasarnya kata Amrozi, Adhi Karya ingin menawarkan konsep terintegrasi pemecahan persoalan transportasi di Jakarta, sehingga pihaknya akan terus membawa kosorsium BUMN seperti PT Telkom Tbk, PT LEN, dan PT INKA untuk mengembangan kosep monorel Jakarta secara lengkap. “Adhi Karya pada dasarnya tetap ingin disuruh membantu percepatan jaringan transportasi DKI. Dan kami tetap menggunakan konsorsium BUMN,” pungkasnya.

(jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: