SMAN 5 Jambi Kembali Borong Berbagai Prestasi

SMAN 5 Jambi Kembali Borong Berbagai Prestasi

JAMBI-Ditengah  perbincangan hangat tentang kontraversi pembubaran sekolah RSBI oleh MK, ternyata tidak memberikan dampak bagi SMAN 5 Kota Jambi dalam meningkatkan mutu pendidikan. Hal ini terbukti dengan diborongnya berbagai piala dan prestasi dalam banyak event perlombaan.

Kepala SMAN 5 Jambi, Mulyadi, SPd, MPd mengatakan bahwa prestasi demi prestasi yang diraih siswa SMAN 5 Jambi karena pembinaan terprogram yang dilakukan pihaknya. Prestasi siswanya tidak hanya dibidang akademik, tetapi semua bidang perlombaan berhasil diraih siswanya.    

            “Saya merasa senang, ternyata pelaksanaan program peningkatan mutu membuahkan hasil yang sangat menggembirakan. Untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih kepada siswa serta guru pembimbing atas diraihnya berbagai  prestasi dan piala tersebut,” sebut Mulyadi saat ditemui, kemarin.

            Dikatakan Mulyadi bahwa prestasi ini merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam mensukseskan Jambi Bernas 2013 serta Jambi EMAS 2015 dalam bidang pendidikan.

            Ketiga ditanya pendapatnya tentang pembubaran sekolah RSBI, kepala sekolah yang selalu tampil enerjik ini mengatakan bahwa  dari dulu ia tidak terlalu memikirkan masalah label. Apakah itu sekolah RSBI atau sekolah regular.

“Tetapi yang terpenting diakuinya adalah bagaimana upaya kita dalam meningkatkan mutu pendidikan, sehingga siswa mampu berkembang sesuai potensinya,” aku Mulyadi.

            Prestasi-prestasi yang raih siswa SMAN 5 Kota Jambi adalah Juara Terbaik 1 LOmba AKustic  Lagu Daerah Jambi Piala Menkoinfo, Ir H Tifatul Sembiring di GOR Kotabaru pada 8 Januari 2013. Juara 1 Band Terfavorit IM3, Juara 1 Band Terbaik IM3 dan Juara Dance Terbaik IM3.

Selain itu Juara 2 Festival Band Pelajar sambut Bintang Baru Honda, Juara 1 Tari Kreasi di SMAN Batanghari, Juara 1 Nasyid Jambi Independent Ekspo, Juara 3 Nasyid Kemenag Kota Jambi, Juara 1 IM3 Murah dan Juara 3 LCC Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi.

(kta/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: