Demokrat Bantu Masyarakat Melalui Pengobatan Gratis

Demokrat Bantu Masyarakat  Melalui Pengobatan Gratis

JAMBI – DPC Demokrat Kota Jambi terus menggalakkan program-program pro rakyatnya untuk kepentingan masyarakat. Salah satunya membantu masyarakat melalui pengobatan gratis.

“Kami mencoba melalui program Partai Demokrat ini memberikan bantuan terhadap warga yang berasal dari golongan bawah yang membutuhkan pemeriksaan kesehatan. Ini  diperuntukkan bagi yang tidak mampu berobat ke dokter, ke Rumah Sakit, dan Puskesmas. Disini kami memberikan pemeriksaan dan obat secara gratis, serta ambulance secara gratis juga, “ ujar Ketua DPC Demokrat Kota Jambi, As Budianto saat pengobatan gratis Jalan M Husni Thamrin No 06, Beringin, Pasar Jambi kemarin.

Menurutnya, selain itu juga banyak lagi program lain yang dilakukan, diantaranya seperti Safari Jum’at dan pemberian bantuan modal kerja produktif.

“Tahun 2012 lalu kami telah memberikan bantuan 60 paket modal kerja produktif untuk keluarga tidak mampu agar bisa berusaha yaitu sebesar Rp 500 ribu masing-masing paket. Pada tahun 2013 ini Insyaallah kami akan memberikan sekitar 600-900 unit paket modal kerja produktif bagi keluarga tidak mampu di Kota Jambi,“ tuturnya.

Program pro rakyat ini akan dilakukan secara terus menerus. Sekurang-kurangnya sampai tidak lagi menjadi ketua DPC tahun 2016 nanti.

Sementara itu, salah satu warga yang mengikuti pengobatan gratis, Aditya Umarmenyatakan, program tersebut sangat bagus untuk warga kurang mampu. “Ini sangat baik sekali, apalagi disini terbilang banyak keluarga kurang mampu, ini sangat membantu sekali,“ katanya.

Ia berharap program ini tidak berhenti begitu saja. “Terus terang saya berharap program ini bisa kembali lagi ke kelurahan ini, karena masih banyak sekali warga yang kurang mampu yang ingin berobat, “ ujarnya.

Ia mengharapkan, kedepannya Demokrat bisa lebih membangun lagi, terutama di bidang pendidikan. Menurutnya masih banyak sekali anak-anak kurang mampu yang putus sekolah dan memerlukan pendidikan.

Sedangkan untuk jumlah warga yang mengikuti pengobatan tersebut, di Pasar Jambi sebanyak 92 orang, Jambi Timur 154 orang dan Danau Teluk 59 orang.

Terpisah, Warga Budiman, Jambi Timur, Siti Dahnimar mengapresiasi program yang dilaksanakan Demokrat Kota Jambi ini. “Ini sangat membantu terutama bagi yang berasal dari keluarga kurang mampu untuk berobat,” katanya.

(cr7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: