Nasdem Nomor Satu, Hanura Sepuluh

Nasdem Nomor Satu, Hanura  Sepuluh

 Muhaimin menandaskan, PKB adalah satu-satunya partai Nahdlatul Ulama (NU) yang lolos. Muhaimin juga yakin akan ada penambahan jumlah kursi DPR yang diraih nanti. \"Target kita tetap seratus kursi,\" tandasnya.

 Romi \"sapaan akrab Romahurmuziy\" menyatakan, angka sembilan adalah awal yang baik. Sejak awal PPP berharap bisa mendapatkan salah satu di antara nomor urut satu atau sembilan sebagai tanda peserta pemilu. \"Bukan bermaksud takhayul, namun angka ini memudahkan sosialisasi partai,\" ujar Romi.

 Dia mencontohkan, sosialisasi PPP bisa berwujud jargon: Jangan lupa tanggal 9 (9 April 2014, Red) nanti coblos nomor 9. Sembilan juga angka historis. \"Karena pada tahun 1999 PPP juga bernomor sembilan dan menjadi tiga besar parpol di parlemen,\" ujarnya.

 Romi menilai, tidak berlebihan bila PPP berharap kembali masuk dalam tiga besar perolehan suara parpol. Secara sosiologis, angka sembilan menguntungkan karena pendakwah Islam generasi pertama adalah Wali Sanga. \"Insya Allah, ini pertanda kembali besarnya PPP di Pileg 2014,\" tandasnya.

 Selain penetapan nomor urut untuk parpol nasional, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) menggelar penetapan nomor urut peserta pemilu untuk tiga parpol lokal. Partai Damai Aceh mendapat nomor 11, Partai Nasional Aceh nomor 12, dan Partai Aceh mendapat nomor urut 13.

(bay/c10/agm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: