Minta Bantuan Dana ke Pemprov

Minta Bantuan Dana ke Pemprov

Jika Pemilukada Dua Putaran

JAMBI – Jika Pemilukada Kerinci terjadi dua putaran, Pemkab Kerinci akan meminta bantuan dana kepada Pemprov Jambi.

“Kalau Pemilukada dua putaran, kita akan meminta bantuan dana kepada Pemerintah Provinsi,” ujar Ketua DPRD Kerinci, Liberty kepada harian ini kemarin.

Dijelaskannya, pihaknya telah menetapkan anggaran untuk Pemiluka yang rencananya digelar 04 Juli nanti sebesar Rp 11,7 Milyar untuk putaran pertama dari Rp 14,5 Milyar yang diusulkan yang diusulkan KPU.

“Untuk putaran dua, kita punya anggaran cadangan sebanyak Rp 1,7 Milyar. Ini tentu tidak cukup, makanya kita minta bantuan Pemprov sekitar Rp 6 Milyar lagi,” jelasnya.

Menurutnya, pengajuan bantuan dana untuk Pemilukada tersebut memang sudah ada aturannya dan bisa dilakukan jika Pemkab tidak mampu menyediakan dana tersebut. “Ini ada aturannya, provinsi bisa bantu,” tuturnya.

Pengajuan bantuan dana tersebut atasnama Pemkab Kerinci. “Ini jika memang dua putaran, bupati yang akan mengajukan kepada Gubernur atasnama pemkab,” tandasnya.

Seperti diketahui, untuk putaran pertama, dewan telah mengesahkan anggaran sebesar Rp 11,7 Milyar. Sedangkan Panwaslu hanya mendapat Rp 1,5 Milyar dari Rp 3,7 Milyar yang diajukan.

Anggaran tersebut mendapat penolakan dari KPU dan juga Panwaslu Kerinci. Keduanya mengancam menolak pelaksanaan perebutan BH 1 DZ tersebut.

(cas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: