Derek 50 Mobil Kena Banjir

Derek 50 Mobil Kena Banjir

JAKARTA- PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan varian terbaru New Honda Jazz tipe S, RS (facelift) dan yang terbaru tipe A dengan acara yang sederhana. Itu dilakukan sebagai bentuk rasa empati terhadap bencana banjir yang terjadi sejak Kamis (17/1) pekan lalu di seluruh wilayah Ibu Kota.

“Sudah banyak mobil Honda terendam banjir. Sehari saja kita bisa derek puluhan mobil, sampai sekarang ada sekitar 50 mobil. Itu untuk wilayah Jakarta Barat dan Selatan saja, yang Jakarta Utara dan Timur masih susah diakses. Kalau nanti sudah surut kita derek,” ujar Marketing & After Sales Service Director, PT Honda Prospect Motor (HPM),  Jonfis Fandy di sela peluncuran New Honda Jazz kemarin.

Selain tipe S dan RS (facelift), di awal 2013 ini HPM memperkenalkan tipe  A, dengan harga terjangkau Rp 189 juta per unit, atau lebih murah dibanding Honda Jazz tahun 2012. Tipe terbaru A ini turunan Honda Jazz tipe S lama yang telah diberi tambahan fitur dan aksesoris. “Basicnya tipe S versi lama yang dipertahankan, perubahannya di pelek, audio dan beberapa fitur lainnya,” kata dia.

Mengenai tipe A itu, Jonfis menilai tidak akan mengganggu penjualan Honda Brio yang harganya sedikit dibawah Honda Jazz. Sebab Honda Jazz dan Honda Brio memiliki pasar yang berbeda dan sama-sama meningkat. “Kita ingin memberikan pilihan yang lebih banyak lagi bagi konsumen, target kita New Honda Jazz tahun ini bisa terjual 26 ribu unit,” tandasnya.

Meski lebih murah dibanding Honda Jazz sebelumnya, tipe A ini masih menawarkan fitur-fitur yang menjadi keunggulan Honda Jazz selama ini termasuk ultra seat yang bisa memberikan fleksibilitas pengaturan bangku belakang dan depan, Drive by Wire untuk rasa berkendara yang lebih mulus, Power Door Mirror, Green Glass, Tilt Steering Wheel dan Multi Information LCD Display.

President Director PT HPM, Tomoki Uchida, mengaku gembira Honda Jazz diterima pasar di Indonesia. Sejak diperkenalkan sejak tahun 2004 hingga 2012, Honda Jazz telah terjual sebanyak 193.847 unit. Hingga awal tahun ini diperkirakan penjualannya sudah tembus 200 ribu unit. “Honda Jazz telah memicu tren baru di segmen hatchback,” tuturnya.

Jazz hadir sebagai sebuah mobil ringkas, sporty, bertenaga dan hemat bahan bakar yang cocok bagi kawula muda. New Honda Jazz tetap mengandalkan mesin i-VTEC dengan kapasitas 1,5 liter, yang mampu menyemburkan daya 120 PS pada putaran mesin 4.800 RPM. “Kita bangga karena Honda Jazz banyak dipakai pembalap di kejuaraan kelas nasional dan internasional,” jelasnya

(jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: