Harkad Pamenang Kampanye Senyap

Harkad Pamenang Kampanye Senyap

JAMBI - Dari perjalanan mengunjungi tim Harkad di Kec Pamenang, didapatkan cacatan bahwa suhu politik di Pamenang menjelang Pemilukada Merangin tetap aman terkendali.

Hal ini sebagai mana diunkapkan oleh Eko Purnomo profil pemuda sukses Pasar Pamenang. “Walau ada isu yang di tebar oleh segelintir propokator tetapi nampaknya semua tim calon tetap bisa menahan diri. Kita tidak boleh primodial, Jawa pilih Jawa, Padang pilih Padang. Tetapi kita harus realistis, pilihlah dengan hati nurani. Memang nampaknya Nasa kuat, Sufi semangat tetapi tim Harkad  juga solid dan gigih,” kata Eko pemilik toko obat dan kebun Sawit  lulusan APMD Yogyakarta ini.

Sementara itu, Ketua Tim Harkad Pamenang, Fuad mengatakan, bahwa programnya dilapangan adalah mengenalkan kandidatnya.

“Program kami di lapangan dalam memperkenalkan Harkad mengandalkan program Merangin Emas. Kami tidak bisa ber’alhakumud takasur. Alharis dan Khafid calon yang kami usung bukan dari seseorang yang kaya dan berduit. Tidak jarang kami swadaya dalam mengadakan kegiatan. Walau demikian kita tetap semangat,” tuturnya.

“Bila kami banyak duit tentu hiruk pikuk kian heboh, dan kemungkinan komflik dengan tim lainpun kian besar, Pak Haris melarang kami heboh dalam memperkenalkan Harkad pada masyarakat,” sambungnya.

Ketika ditanya bagaimana kekuatan Harkad di Pamenang, tokoh masyarakat dari Pasar Pemenang ini menjawab diplomatis.

“Lihat sajalah nanti. Kami mempunyai pasukan yang tidak terdeteksi oleh siapapun hanya beberapa orang yang mengetahui sandi perjuangan ini. Termasuk pak Kafid sendiri juga tidak tahu. Tekad kami hanya satu, ingin harkad menang dengan terhormat dan karna kami ingin merangin emas yang sebenar-benarnya. Harkad memang pintar menyusun strategi. Dibeberapa daerah masih di Pamenang seperti di daerah yang masuk eks trans Kubang Ujo strategis yang di pakai apa yang mereka namakan kampanye senyap,” jelasna.

Kordes SPD yang juga kader Gerinda, Imam menuturkan pihaknya terus bergerilya. “Kami bergerilya dor to dor dan jarang menampakan diri kepermukaan. Tetapi Insyaallah lebih pasti. Semuanya ini kita lakukan untuk menghindari keributan. Masyarakat pada takut di ancam oleh beberapa orang yang katanya berasal dari salah satu tim peserta Pilkada Merangin. Biarlah kami yang mengalah tetapi untuk keamanan dan kedamaian dan kemenangan. Masyarakat juga sudah pintar. Mana yang layak jadi pempimpin untuk mereka pilih,” tukasnya.

Ditambahkan oleh Bastari Tim Harkad dari SPE , pihaknya tidak menjanjikan kemenangan kepada Harkad, tetapi memperjuangankannya dengan setulus hati. “Bianwalihin wa anfusihim bisabililah,” tambahnya.

Bergerak menuju SPA, kampanye senyap juga diterapkan di wilayah ini. “Pak haris meminta kami sabar dan legowo. Dan alhamdulillah dengan berbagai kekurangan dan tekanan kita dan kawan-kawan tetap semangat. Hasilnya lihat sajalah nanti,’’ kata Suradi, Kordes SPA dengan penuh optimis ini.

(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: