Fasha : Ke Depan Goro Harus Kembali Diaktifkan

Fasha : Ke Depan Goro  Harus Kembali Diaktifkan

JAMBI-Bertempat di RT 15 Kelurahan Kenali Besar, Sabtu kemarin, Fasha dengan AMPG-nya  turun mengajak masyarakat RT 15 dan sekitarnya untuk bergotong royong (Goro) bersama mendirikan kembali bangunan  Pos Kamlin yang sudah rapuh.

Bersamaan dengan itu, Fasha juga melakukan kembali fogging atau  pengasapan nyamuk DBD yang akhir - akhir ini mulai mengahantui masyarakat sekitar.

Dalam obrolan santai, Fasha mengatakan, ke depan goro  harus diaktifkan kembali. Kegiatan tersebut bukan dinilai dari apa yang mau dikerjakan  namun yang terpenting adalah memunculkan kembali  semangat kebersamaan goro.

Beberapa waktu yang lalu Fasha pernah berkunjung dan sillaturahmi ke tempat tersebut dan Fasha mengatakan sekiranya diperlukan bantuannya, Insya Allah siap membantu. Dibuktikan Fasha dengan permintaan warga untuk melakukan fogging DBD.

‘’Sepanjang saya mampu melaksanakannya, Insya Allah akan saya laksanakan . Ada yg bisa saya lakukan tanpa menunggu saya menjadi walikota dulu,’’ ungkap Fasha..

Tokoh pemuda setempat menjawab apa yang disampaikan Fasha.

‘’Kami senang dan bangga, Fasha mau berbaur dengan kami. Masyarakat jadi semangat dan malu dengan Fasha, apabila tidak ikut goro,’’ ujarnya.

Banyak masyarakat beranggapan bahwa fogging tersebut berasal dari pemerintah, ternyata setelah melihat langsung petugasnya baru masyarakat sadar bahwa petugas tersebut adalah dari AMPG Provinsi Jambi bersama dengan Fasha.

Setelah goro, Fasha bersama warga mengobrol santai membahas tentang lingkungan sekitar. Tampak Fasha memberikan arahan kepada sejumlah pemuda dan masyarakat tentang menata dan menjaga lingkungan sekitar, berdasarkan pengalaman Fasha melihat/mengamati daerah-daerah lain di luar Provinsi Jambi.

‘’Yang tidak ada di Kota Jambi, tapi ada di ibu kota propinsi lain dan sangat dibutuhkan masyrakat akan saya bangun nanti,’’ tegas Fasha dalam obrolan tersebut.

Sebelum Fasha berpamitan, masyarakat mengajak berdoa bersama yang dipimpin Buya Syamsir Naim. 

(adv)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: