PDP Bergabung ke Hanura

PDP Bergabung ke Hanura

JAMBI - KPU telah mengumumkan 10 Parpol yang lolos verifikasi dan berhak mengikuti Pemilu Legislatif 2014. Beberapa Partai yang tidak lolos bersiap siap bergabung dengan partai yang lolos. Begitu juga Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP). Tidak bisa menjadi peserta sendiri PDP bersiap diri  bergabung dengan Hanura.

Kepastian PDP di bawah Pimpinan Kolektif Nasional ( PKN ) Laksamana Sukardi  bergabungan dengan Hanura ini di ungkapkan oleh Salimin IS  Kordinator Pimpinan Kolektif Daerah Provinsi Jambi.

“Ya tanggal 18-19 Januari 2013 kemarin, kita mengikuti Rapat Kordinasi Nasional PDP di Hotel Yuseni Blok S yang dilanjutkan di kantor DPP Hanura Jakarta. Keputusan inti dari rapat tersebut adalah rencana pengabungan PDP ke Hanura di bawah pimpinan Jenderal Purn H. Wiranto SH. Format penggabungan sedang di godok di tingkat pimpinan pusat,” tuturnya.

Dikatakannya,  juga oleh Salimin Is bahwa PDP Provinsi Jambi saat ini sedang konsolidasi interen dengan Pimpinan Kolektif Cabang PDP se-Provinsi Jambi.

“Laksamana Sukardi dan juga Wiranto selaku pinpinan pusat masing-masing partai memang memberi kesempatan kepada kita semua untuk mengusulkan format penggabungan,” katanya.

Soal dualisme kepenggurusan PDP, Salimin yang juga Humas Tim Keluarga Dr Bambang Priyanto dalam Pilwako Jambi 2013 ini mengaku tetap solid.

“Di Jambi tetap solid pada satu pimpinan PKN Laksamana Sukardi. Cobalah cek di lapangan, Insyaallah PDP di Jambi hanya satu,” tambahnya.

Selain itu, soal dukungan di Pilwako Jambi, menurutnya akan dirundingkan dulu dengan rekan lainnya.

“Saat ini suara kawan-kawan mengarah ke Bambang yang mendapat predikat walikota jujur dari ICW ini. Bambang yang paling pas memimpin Kota Jambi yang heterogen ini. Bukti keberhasilannya adalah Kota Jambi menempati peringkat 10 dari 200 daerah dengan aparatur bersih dari korupsi. Ia juga berhasil membawa program Bernas Kota Jambi yang sejalan dengan Jambi Emas yang di canangkan Gubernur HBA,” tukasnya.

Terpisah, Cek Man, Ketua DPD Hanura Jambi mengaku pihaknya belum mendapatkan petunjuk mengenai hal tersebut. “Kami belum mendapat petujuk, bahkan baru tahu, bagai mana saya mau komentar,” katanya.

Sementara itu, pengurus DPC Hanura Kota Jambi, Herman mengatakan, pihaknya belum mendapatkan petunjuk dari DPP.

“Hanura partai terbuka, kita siap menerima personal dari manapun termasuk dari partai lain asal bisa menerima AD/ART  dan siap memenuhi aturan partai. Kemungkinan jadi masalah ada mereka ingin maju sebagai Caleg, kita sudah selesai menverifikasi berkas Caleg. Tetapi tidak ada masalah yang tidak dapat terselesaikan dengan musyawarah,”  katanya.

(adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: