Prabowo Pemimpin Masa Depan yang Amanah

Prabowo Pemimpin Masa  Depan yang Amanah

JAMBI - Penurunan harapan (ekspetasi) publik terhadap kepemimpinan nasional merupakan muara dari berbagai masalah kebangsaan yang tak kunjung selesai.  Masalah korupsi yang merajalela, kemiskinan yang meluas, mahalnya pendidikan dan kesehatan, serta kebijakan pembangunan yang jauh dari keadilan sosial adalah dinamika yang yang menggelisahkan rakyat.

Karena harapan mereka untuk menggapai kehidupan yang lebih tak mampu diterjemahkan pemerintah secara gamblang, menyentuh dan berbasis kebutuhan masyarakat. Persepsi publik akan kepuasan kinerja pemimpin nasional ini tergambar dalam hasil survei lembaga internasional harris poll periode Desember 2012 lalu, yang menyatakan Indonesia butuh presiden yang lebih berkarakter, bervisi, tegas dan amanah.

Harapan publik yang tergambar dari survei ini juga menyatakan figur H Prabowo Subianto merupakan Calon Presiden terbaik yang dinilai masyakarat, untuk membawa bangsa indonesia lebih maju, adil dan berdaulat.

Hasil survei lembaga yang dipakai beberapa Calon Presiden Amerika Serikat ini juga menyimpulkan keyakinan masyarakat akan Prabowo Subianto terhadap keteguhan idiologi pancasila. Sang Calon Presiden juga diatas calon  lain, hampir 89 persen pemilih yakin Prabowo mampu mengemban ke lima sila Pancasila apabila diamanahkan sebagai pemimpin bangsa.

Menanggapi hasil survei ini Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Ir. H. A. R. Sutan Adil Hendra, MM menyatakan ketokohan Prabowo Subianto yang merupakan Calon Presiden Partai Gerindra, adalah buah dari ketekunan beliau sebagai pancasilais sejati.

“Perjalanan hidup beliau yang berlatar belakang prajurit menjadikan pancasila sebagai pandangan hidup. Melalui nilai yang terkandung Pancasila ini ialah yang melahirkan keteguhan negarawan, fisik kerakyatan dan keadilan sosial yang ia tawarkan masyarakat,” ujarnya.

Karena dengan nilai pancasilalah bangsa ini dapat berdaulat dipergaulan internasional dan pemilu 2014 mendatang. Masyarakat mengharapkan Prabowo dapat menjadi pemimpin yang mengamalkan Pancasila secara adil menyeluruh bagi Indonesia.

(cas/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: