Murasman dan Adi Rozal Terpilih Untuk Dikirim ke DPP

Murasman dan Adi Rozal Terpilih Untuk Dikirim ke DPP

JAMBI – Hasil pleno yang digelar DPD PAN Kerinci, dua nama yakni Murasman dan Adi Rozal akan dikirim ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi dukungan.

                Sekretaris DPW PAN Kerinci, Saipul Azwar mengatakan, saat pleno Sabtu (26/01) kemarin, Murasman berhasil meraih suara terbanyak dan suara terbanyak kedua adalah Adi Rozal.

“Dalam pleno ini, Murasman mendapatkan suara paling tinggi, kemudian Adi Rozal,” katanya.

Dijelaskannya, suara yang diperebutkan dalam pleno tersebut yakni sebanyak 79 suara yang terdiri dari DPP 1 suara yang diwakili oleh Ketua Bapillu Jambi-Bengkulu, H Bakri, DPW 10 suara selebihnya seluruh pengurus harian DPD dan seluruh PAC PAN di Kerinci.

“Sebelum dilakukan pemilihan, kandidat menyampaikan visi misi. Saat pemilihan, Murasman mendapatkan 59 suara, Adi Rozal 19 suara, M Rahman 1 suara dan dua kandidat lainnya, Dasra dan Sukman tidak mendapatkan suara,” jelasnya.

Saat ini, kedua nama tersebut masih diproses di DPD, selanjutnya baru disampaikan ke DPW untuk diteruskan ke DPP PAN di Jakarta.

“Sekarang proses administrasi di DPD, mungkin Kamis atau Jumat sudah dikirim. DPP akan mengkaji lagi, dalam memutuskan siapa yang akan diusung, ada berbagai pertimbangan, seperti survei dan pertimbangan lainnya,” ujarnya.

Disinggung apakah yang memperoleh suara terbanyak saat pleno tersebut berpeluang besar mendapatkan perahu partai yang mempunyai lima kursi di DPRD Kerinci tersebut, Saipul hanya menjawab diplomatis.

“Keduanya sama-sama berpeluang, itu hak DPP yang memutuskan. Mungkin bisa jadi suara tertinggi menjadi salah satu pertimbangan, tapi itu semua tergantung DPP,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kerinci Yuldi Rahman juga mengungkapkan hal yang senada. “Dalam rapat sidang pleno Murasman mendapat 59 suara, Adi Rozal 19 suara dan M Rahman satu suara. Satu orang abstain, sedangkan Dasra dan Sukman tidak mendapatkan suara sama sekali,” ungkapnya.

“Sesuai aturan yang ada di PAN, DPD hanya memutuskan  dua nama yang akan di usulkan ke Jambi untuk diputuskan siapa calon bupati dari PAN pada Pilbup Kerinci tahun 2013 ini,” sambungnya.

(cas/dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: