3,5 M Untuk Jalan Bukit Bulan

3,5 M Untuk Jalan Bukit Bulan

SAROLANGUN - Kerusakan parah yang terjadi di jalan Bukit Bulan Kecamatan Limun mendapat perhatian serius dari Pemkab Sarolangun. Tahun ini Pemkab melalui Dinas PU dan Pera menganggarkan dana Rp 3,5 miliar untuk perbaikan Jalan Bukit Bulan.

Kadis PU dan Pera, Ir Endang Abdul Naser, melalui Kabid Bina Marga, Arif Hamdani, ST,  mengatakan, jalan yang akan diperbaiki dari Desa Panca Karya ke Desa Meribung sepanjang 20 kilometer. ‘’Namun perbaikan tidak dilakukan sepanjang 20 kilometer, tetapi dipilih titik-titik tertentu yang dianggap parah. Kalau untuk perbaikan seluruhnya, kita belum mampu, membutuhkan anggaran mencapi Rp 50 miliar, makanya perbaikan secara bertahap,’’ katanya.

Di sejumlah titik yang cukup parah nantinya akan diperbaiki dengan menggunakan rabat beton, perkerasan serta discrup. Iden optimis dengan perbaikan nanti, transportasi menuju Bukit Bulan akan lebih lancar karena sudah bisa dilalui mobil biasa maupun roda dua, sebab selama ini hanya bisa dilalui kendaraan double gardan.

Selain itu, katanya, pengerjaan akan diupayakan secepatnya sehingga memasuki musim penghujan perbaikan sudh selesai, ”Awal Maret kami akan lakukan tender. Kami usahakan sebelum datang musim hujan sudah selesai dikerjakan,’’ tandasnya.

(zha)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: