Angka Kemiskinan, Tetap Jadi Perhatian Pemkab

Angka Kemiskinan, Tetap Jadi Perhatian Pemkab

SAROLANGUN -  Kabag Ekonomi Ssetda Sarolangun, Edwar, mengatakan Pemkab Sarolangun tidak main-main dalam memperhatikan penduduk miskin, bahkan beberapa program pun sudah ditempuh untuk membantu beban masyarakat miskin.

Menurut Edwar, melalui instansi terkait pemkab sudah menyalurkan beberapa program untuk mengurangi atau membantu beban masyarakat miskin. ‘’Melalui dinas perkebunan dan kehutanan kita sudah membantu masyarakat berupa bibit karet, nilam, sawit dan gharu. Untuk dinas kesehatan sudah ada program berobat gratis, sedangkan untuk dinas pendidikan ada bantuan dana bos atau beasiswa untuk anak tidak mampu,’’ sebut Edwar.

Bukan hanya itu, akunya, di bidang pertanahanpun sudah diterapkan sertifikat gratis untuk masyarakat miskin, dengan harapan bisa mengurangi beban masyarakt miskin itu sendiri.
“Dengan dibantunya beberapa kebutuhan masyarakat tersebut, kita berharap bisa mandiri, apa lagi yang diberi bantuan bibit perkebunan. Jika dipelihara dengan baik pada waktunya dia sudah memiliki penghasilan,’’ tuturnya.

Zolilah, warga sarolangun ,mengaku kalau bantuan bedah rumah dan raskin, ia memang dapat, ‘’Tapi kalau bantuan bibit-bibit memang saya yang  tidak mau karena tidak ada lahan,” ungkapnya.

Sementara M. Rodi , mengaku pernah mendapatkan bantuan bibit karet, ‘’Kebetulan saya ada lahan satu hektar. Jadi saya manfaatkan dengan menanam karet yang dibantu dari pemerintah. Mudah-mudahan tidak lama lagi saya sudah nyadap karet sendiri,’’ harap.

(zha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: