Anggaran Perjalanan Dinas SKPD dan DPRD, Dipangkas

Anggaran Perjalanan Dinas SKPD dan DPRD, Dipangkas

KUALATUNGKAL - APBD tahun 2013 Tanjab Barat yang nilainya hampir mencapai Rp 1.3 Triliun, sudah disetujui  Pemprov Jambi, dalam evaluasi ada beberapa SKPD dan Sekretariat DPRD yang dikurangi  anggaran perjalanan dinasnya oleh TAPD Provinsi Jambi, karena dinilai terlalu besar.

 Ketua TAPD Kabupaten Tanjab Barat, Arief Munandar, mengakui ada beberapa SKPD yang ada dilingkungan Pemkab Tanjab Barat serta Sekretariat DPRD Tanjab Barat yang dikurangi anggaran perjalanan dinasnya oleh TAPD Provinsi Jambi dalam evaluasi APBD karena dianggap terlalu besar.  ‘’Catatan dari provinsi hanya pengurangan anggaran perjalanan dinas beberapa SKPD saja, selain itu disetujui semua, “ ujarnya kemarin via ponsel.

 Dikatakannya, Pemprov Jambi sangat merespon kegiatan yang bersipat pembangunan, dengan dilandasi hasil dari Musrembang baik dari tingkat desa, kecamatan sampai kabupaten.  “Tentunya kami ingin pembangunan bisa cepat terlaksana dengan besarnya anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan dalam APBD, “ ungkapnya.

 Sementara itu, sambungnya, komposisi APBD Tanjab Barat tersehat dalam Provinsi Jambi. Pasalnya anggaran untuk belanja modal pembangunan jauh lebih besar dari pada belanja pegawai. “ Komposisi anggaran pembangunan 68 persen, dan belanja pegawai hanya 32 persen, itu APBD yang komposisi yang terbaik, “ jelas Arief yang juga Sekda Tanjab Barat ini.

Ditambahkannya, setelah evaluasi provinsi ini, maka dalam minggu ini akan disampaikan ke Depdagri untuk disahkan, untuk itu diharapkan kepada SKPD yang ada kegiatan fisiknya agar mempersipakan administrasi kepanitian.  “ Pertengahan Februari ini mudah-mudahan APBD sudah mulai jalan, khususnya yang kegiatan rutin, “ bebernya.

 Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jambi mengembalikan APBD Tanjab Barat tahun 2013 untuk dilakukan perbaikan. Hal tersebut berdasarkan evaluasi yang dilaksanakan pada Jum’at (25/01) lalu di Jambi.  ‘’ Jum’at lalu kita sudah lakukan evaluasi namun dikembalikan lagi untuk dilakukan perbaikan, “ tandas Kabag Keuangan Setda Tanjab Barat, Jeter Simamora.

(ydn/imm/jenn/)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: