Data Guru Sertifikasi Hilang

Data Guru Sertifikasi Hilang

Disdik Ngaku Kesulitan Telusuri Dana Sertifikasi

MUARA BUNGO – Data guru sertifikasi Kabupaten Bungo dari tahun 2010 hingga 2012 hilang. Hal ini diakui Dinas Dinas Pendidikan (Disdik) Bungo mempersulit mereka untuk menelusuri dana sertifikasi guru yang belum cair.

Hal ini disebutkan Mukhlis, Kepala Bidang Informasi Dinas Pendidikan Bungo. Dikatakannya, belakangan baru diketahui data tersebut tersimpan dalam laptop milik Kasi Informasi Disdik Bungo, Indra. “Seluruh data  ada di laptop. Namun laptop tersebut  terkena air hingga seluruh datanya hilang termasuk data guru sertifikasi dari tahun 2010 hingga 2012,” akunya saat didampingi Kasi Informasi, Indra.

Indra mengaku, hanya mengingat jumlah guru penerima dana sertifikasi 2012, yakni sebanyak 1.390 orang. Sementara untuk jumlah guru sertifikasi tahun 2010 dan 2011, ia mengaku tak mengingatnya lagi.

Menyikapi hal itu Kadisdik Bungo, Hasrizal mengaku akan memanggil Kabid Informasi Disdik yang lama, Nazirwan Musa. “Besok (hari ini,red) akan dipanggil kabid yang lama untuk menanyakan data guru sertifikasi dari tahun 2010 hingga 2012,” ujarnya.

Terkait dana sertifikasi guru yang belum cair, (tahun 2010 satu bulan, 2011 satu bulan dan 2012 dua bulan, red) Hasrizal menjelaskan, pihaknya akan berjuang ke pusat untuk menelusuri hal tersebut. “Secepatnya kita akan ke pusat untuk mempertanyakan hal tersebut. Saat ini kita masih koordinasi dengan kabupaten/kota lain untuk bersama-sama ke pusat mempertanyakan dana sertifikasi guru yang belum cair tersebut,’’ katanya.

(aim/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: