PLTG Tanjatim Proses Pengajuan

PLTG Tanjatim Proses Pengajuan

Pemkab Tebo Optimis PLTU Terealisasi

DI Kabupaten Tanjabtim juga direncanakan akan dibangun pembangkit. Kadis ESDM Tanjab Timur, Dani Warman mengatakan untuk proyek PLTG di Kabupaten Tanjab Timur saat ini baru proses pengajuan.

\"Kalau sudah kontrak dan tercapai surat keputusan dengan migas baru akan dibangun,\" ujarnya kemarin (29/1).
Dalam pemasokan PLTG nantinya, tutur Dani, pihak Pemkab akan membeli gas dari PT PetroChina Tanjung Jabung.  daya tampung PLTG yang dimiliki Pemkab sebanyak 5 MMCSD. \"Itu menjadi PLTG milik Pemkab,\" jelasnya.

Sementara itu, pemkab Tebo sendiri optimis Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) akan segera direalisasikan di Desa Semambu, Kecamatan Sumai Kabupaten Tebo.  Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Usaha Milik Daerah, Suyanto. 
\"MoU sudah ditanda tangaini oleh gubernur sebagai bentuk persetujuan pembangunan dan investasi penanaman modal di Kabupaten Tebo
Kata Suyanto kepada harian ini (29/1/13) Selasa siang.
Lanjut Suyanto, saat ini gubernur mintah surat Konsorsium dari perusahaan-perusahaan yang akan ikut ambil bagian dalam pembangunan PLTU  tersebut, baru kemudian  gubernur akan mengeluarkanya kembali kepada perusahaan untuk ditindaklanjuti oleh Bappenas dan akan dilakukan  study kelayakannya.
\" Kemungkinan study kelayakan,dan menentukan proses perencanaan pembangunannya  akan di lakukan di tahun ini\" terangnya.
sementara ini ada 4 perusahaan yang tergabung dalam konsorsium tersebut Yaitu PT. Konsep sebagai pelaksana proyek termasuk investasi, operasi dan pemeliharaan,  PT. Daewoo yang berkaitan dengan keberhasilan pelaksaan proyek, termasuk investasi, pekerjaan rekayasa, pengadaan dan konstruksi,  PT. THC yang berkaitan dengan keberhasilan proyek termasuk investasi, peran dukungan setempat dan perizinan dalam proyek, dan PT Tebo Sebagai pemasok Bahan Bakar.
\"PLTU yang akan menelan Biaya 7 triliun ini akan memiliki tenaga 2X200 mega watt\" 
Kita berharap dengan pembangunan PLTU tersebut dapat mempercepat pembangun kelistrikkan di Kabupaten Tebo secara khusus dan Propinsi Jambi pada umumnya. Harap Suyanto.
Selain itu kita juga mengharapkan dukungan dari Masyarakat Tebo dalam pembagunan PLTU ini, karna hal ini demi kepentingan masyarakat Tebo sendiri. pungkasnya.  

(yos/azk)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: