BPBD Sarolangun Resmi Berdiri Sendiri

BPBD Sarolangun Resmi Berdiri Sendiri

SAROLANGUN - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sarolangun, Dahrul Rozi, mengatakan setelah resmi berpisah dari Kesbangpolinmas, pihaknya mulai melakukan pembenahan, dan telah memiliki kantor sendiri yaitu eks kantor Dinas Energi Sumber Daya Meneral (ESDM).

‘’Kedepan akan berupaya sekuat kemampuannya untuk memajukan BPBD dan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat Sarolangun,’’ katanya.

Diakuinya, sejauh ini BPBD Sarolangun masih ada kekurangan, tidak terkecuali kekurangan pegawai. ‘’Kami memang kekurangan pegawai, dan jumlahnya sudah kita ajukan dengan sekda, mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah terpenuhi, yang jelasnya untuk dilapangan kita harus memiliki dua pulauh pegawai,” katanya.

Dahrul juga akan berupaya memperjuangkan dana dari pusat, sebab pemerintah pusat telah menyediakan dana untuk penanggulangan bencana, seperti korban kebakaran, kebanjiran, lonsor dan bencana alam lainnya. ‘’Dana pusat itu sebenarnya ada untuk daerah, tapi kita bukan hanya menerima dana yang sudah disediakan, kita juga akan memperjuangkan bagaimana memperbanyak bantuan tersebut,” katanya.

Tugas BPBD, akunya, mulai dari pencegahan sampai dengan penanggulangan atau memberikan bantuan, ‘’Mana yang bisa kami cegah, ya kami cegah. Tapi kalau tidak bisa setidaknya kami harus melakukan penanggulangan atau memberi bantuan pasca musibah,” tandas Dahrul.

(zha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: