BPBD Tanjabbar L apor BPBN

BPBD Tanjabbar L apor BPBN

KUALATUNGKAL -  Kepala Unit Pelaksana BPBD Kabupaten Tanjab Barat, Saefudin mengatakan , pihaknya untuk sementara ini masih melakukan pembenahan intern kedalam dan melakukan konsulidasi.  Pasalnya BPBD baru saja terbentuk.  “ Pembenahan serta melakukan pengalihan pegawai maupun aset sedang dalam proses, “ ujarnya kemarin via ponsel.

 Dikatakannya,  sarana yang dimiliki BPBD Tanjab Barat masih menggunakan kantor Damkar, namun pihaknya berkeyakinan tahun ini akan terbangun gudang penampungan peralatan bencana yang biasa diletakan di Kantor Kesbang.  ‘’Tahap awal kami buat dulu perencanaan untuk membuat gedung baru untuk BPBD Tanjab Barat ini, “ ungkapnya.

  Menurutnya,  bantuan anggaran dari pusat belum ada turun, namun bantuan tersebut terlebih dahulu mesti diusulkan oleh daerah baru akan dibantu oleh pusat.  Ya kita usulkan dulu baru bisa bantuannya turun dari pusat, “  jelasnya.

Pihaknya, akunya, akan meminta bantuan peralatan dari pusat untuk menanggulangi bencana di daerah, karena untuk mendapatkan bantuan bencana harus  berdiri badan yang mengelola secara tersendiri.  ‘’ Pokoknya sekarang ini kita tengah mempersiapkan semuanya, baik itu data maupun yang lainnya, “  tandasnya.

(ydn/imm/jenn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: