2013 Pemkab Rahab Delapan Jembatan

2013 Pemkab Rahab Delapan Jembatan

MUARASABAK - Peltu Kadis Pekerjaan Umum (PU) Tanjab Timur, melalui Kabid Bina Marga, Risdiansyah, memasuki tahun 2013 Pemkab Tanjab Timur akan melakukan rehab delapan jembatan yang tersebar di beberapa wilayah.  ‘’Delapan jembatan yang direhab empat jembatan akan diaspal beton empat jembatan lagi akan dilakukan perbaikan rutin,\" ujarnya.

Selain melakukan rehab jembatan, katanya, Pemkab pun akan melakukan pengaspalan dibeberapa ruas jalan di Tanjab Timur.  ‘’Ini permintaan Pak Bupati agar jalan rusak dan belum diaspal dilakukan pengaspalan,’’  jelasnya.

Disebutkannya, beberapa ruas jalan yang akan dilakukan pengaspalan antara lain, Parit 7 Lambur Luar, Lambur 2 Simbur Naik, Puding-Nipah Panjang dan Simpang Tabu-Mendahara Ilir.  ‘’Namun tidak semuanya diaspal keselurahan tapi secara bertahap. Soalnya,  melihat anggaran yang tersedia. Karena bila diaspal sekaligus, maka daerah lain dikhawatirkan tidak teraspalkan. Daerah yang diaspal tahun ini adalah daerah yang penduduknya ramai,\" bebernya.

Sedangkan untuk jalan milik kabupaten, lanjutnya, akan dilakukan pengaspalan mulai dari SK 10 hingga Lambur. Untuk jalan milik Provinsi yang akan dilakukan pengaspalan mulai dari Sabak Timur hingga kearah Lambur. \"Sekitar Rp 15 milyar dianggarkan Provinsi untuk pengaspalan jalan sepanjang 8 kilometer,\"  terangnya.

Dia menambahkan, tengah jalan antara jalan milik Provinsi dan Kabupaten yang belum diaspal maka akan dilakukan kerjasama antara anggaran Provinsi dan Kabupaten. \"Dengan menggunakan dana ABT Provinsi,\"  tandasnya.

(yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: